iPhone 6 Plus Kalian Mengalami Permasalahan Kamera? Tenang, Apple Siap Menggantinya

  • Share
iPhone 6 Plus
iPhone 6 Plus

NGONOO.com – Bulan September tahun 2014 lalu Apple telah meluncurkan generasi paling baru dari perangkat genggam miliknya, apalagi kalau bukan iPhone 6 Plus.

Dengan menyandang nama besar Apple dan iPhone, sayangnya iPhone 6 Plus tidak sesukses yang diharapkan, karena beberapa pengguna mengeluhkan jika kamera iPhone 6 Plus miliknya mengalami permasalahan yang cukup fatal.

Permasalahan yang dimaksud adalah kamera tidak bisa melakukan fokus, sehingga hasil foto menjadi blur. Disebutkan bahwa permasalahan tersebut berhubungan dengan sensor Optical Image Stabilization, dan untung saja permasalahan ini tidak terjadi pada iPhone 6.

Hasil Foto iPhone 6 Plus Blur
Hasil Foto iPhone 6 Plus Blur

Selain itu disebutkan juga bahwa iPhone 6 Plus yang mengalami kerusakan pada komponen kamera adalah perangkat yang dipasarkan antara bulan September 2014 hingga Januari 2015. Dan demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan setianya, Apple lantas berupaya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Yups, mulai beberapa hari yang lalu ternyata Apple telah meluncurkan program penggantian iSight Camera untuk iPhone 6 Plus. Mereka akan mengganti modul kamera yang rusak sehingga nantinya kamera iPhone 6 Plus bisa digunakan sebagaimana mestinya. Untuk biayanya sendiri juga gratis, sementara untuk unit pengantinya bisa didapatkan di online support team, toko resmi Apple, atau penyedia layanan resmi Apple yang lainnya.

Namun, Apple memberikan saran kepada para pengguna yang memiliki permasalahan tersebut agar mereka mengikuti program dan melakukan backup data terlebih dahulu ke iTunes maupun ke iCloud. Selain itu, Apple juga memberitahukan bahwa iPhone 6 Plus yang memiliki permasalahan lainnya, seperti layar yang retak agar diperbaiki terlebih dahulu sebelum mengikuti program ini.

Gambar : iPhone 6 Plus via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.