Serunya Menikmati Musik Tak Terdengar di Panggung Senyap FKY 27

  • Share

NGONOO.com – Ada yang unik dan menarik di Taman Kuliner Condongcatur Yogyakarta sejak Minggu malam kemarin jika dibandingkan malam-malam sebelumnya. Selain kemeriahan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 27, ternyata di utara pendopo Taman Kuliner Condongcatur Yogyakarta mulai digelar sebuah pertunjukan yang lain daripada yang lain, yaitu pertunjukan ‘Panggung Senyap’ yang dibuka hingga malam penutupan 5 September mendatang.

Meskipun diisi oleh pertunjukan musik, namun kemeriahan di panggung tersebut tidak terdengar gegap gempita oleh para pengunjung yang memenuhi lokasi FKY 27 ini seperti dipanggung-panggung lainnya.

panggungsenyap_moks (1)

Sesuai namanya, Panggung Senyap adalah panggung yang kemeriahannya tidak terdengar oleh orang-orang yang ada di sekitar panggung tersebut. Untuk dapat menikmati musik dari panggung senyap ini, penonton yang hadir harus membawa radio FM dan headset atau headphone. Radio FM para penonton kemudian diarahkan untuk mendengarkan di gelombang 107.8 FM terlebih dahulu agar dapat menikmati musik yang dibawakan oleh para penampil di panggung tersebut.

Meskipun melalui gelombang radio FM, namun jangkauannya hanya terbatas di area FKY 27 sehingga mau tidak mau mereka yang ingin menikmati musik harus datang ke lokasi. Setiap harinya Panggung Senyap ini akan menghibur para penonton mulai sekitar 19:00 WIB hingga 22:00 WIB.

Panggung Senyap 1

Menurut Ishari Sahida yang tahun ini menjadi Ketua FKY 27,” Pangung Senyap adalah sebuah konsep panggung pertunjukan tanpa tata suara. Penonton akan diberikan sebuah fasilitas untuk dapat menikmati pertunjukan ini.”

Jadi, meskipun panitia FKY meminjamkan headphone pada para penonton, namun pengunjung yang ingin menikmati suguhan musik dengan kemasan unik ini dapat membawa sendiri headset/headphone dan radio FM yang dimilikinya.

Adapun para penampil yang akan memeriahkan panggung senyap ini adalah LKTDOV, Soetix Something Wrong, Yennu Dan Robby, Ogiklo/Answer, Sheet, Seek Six Sick, Ace)(Ouse, Knobster, Jogja Audio School, Kajen, Juprex Pengamen, Backyard Lulaby,Efan, Cika And Pistol Air, Gemati, Wok The Rock, Uya Cipriano & Friends, Mlethod Man, Kenali Rangkai Pakai, Enriko Gultom, Jalan Pulang, Life Patch, Gardika Gigih And Friends, Nisluka Anggito & Danish, Lefty Fish, Annie Hall, Fashion Statement, Sound Boutique, dan Teenage Club.

Naah seru dan unik banget kan gaes, pertunjukkan di Panggung Senyap ini. Kapan lagi kamu bisa menikmati pertunjukkan musik tanpa ada suara bising-bising sound yang menggelegar. Jadi tunggu apa lagi, pas ke FKY di tamkul concat, langsuung deh mampir ke Panggung Senyap FKY 27 😀

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.