8 Alasan Kenapa Liburan Ke Pantai Itu Enak dan Nggak Ngebosenin

  • Share

NGONOO.com – Weekend nih, udah tata barang belum buat liburan? Pantai adalah destinasi terbaik yang pernah ada dalam sejarah per weekend-an manusia di muka bumi. Mungkin Pantai bisa menjadi teman anda selain pekerjaan selama seminggu di kantor yang menguras banyak tenaga dan pikiran. Di Pantai itu auranya positif, adem, enak dan enak sekali. Udara di pantai itu segar, bebas polusi, itulah kenapa pantai merupakan destinasi favorit ane kalau pas liburan. Kalau kamu orang Jogja pasti tau dimana tempat yang memiliki banyak pantai indah dan berbeda-berbeda.

Ke pantai itu enaknya pagi sekalian, habis subuh. Kalau nggak anda ngecamp di sana, sembari menikmati sunrise. Atau kalian bisa datang ketika menjelang sore, anda bisa menikmati betapa indah dan romantisnya menyambut matahari tenggelam. Apalagi kalau kalian bisa ngecamp bersama dengan keluarga, beeeh berasa petualang sejati.

Kalian tau nggak kenapa liburan ke pantai itu enak dan nggak ngebosenin? ada manfaat sehatnya juga lho. Berikut Pemaparanya :

1. Banyak Cewek-cewek

via njulnjulnjul.blogspot.com
via njulnjulnjul.blogspot.com

Selain suasana pantai yang aduhai, kalian juga bisa melihat betapa banyaknya pengunjung yang datang ke pantai saat liburan. Terutama Jomblo yang pengen nyari gebetan, “Jomblo? Ke Pantai Aja”. Peringatan buat yang sudah memiliki pasangan, tolong dijaga pasanganya ketika liburan ke pantai.

2. Merasakan Bebasnya Alam Terbuka

via nginepmana.com
via nginepmana.com

Nah, ini nih yang nggak kalah serunya. Pantai menawarkan sejuta keindahan, diantaranya biota laut dan pepohonan rindah yang menjulang ke angkasa. Dah, puasin deh liburan di pantainya.

3. Pantai Bisa Meredakan Stres

via archive.kaskus.co.id
via archive.kaskus.co.id

Duduk, tiduran atau sekedar jalan santai di tepian pantai akan membantu otak Anda juga merasa santai. Bahkan di saat itu, produksi hormon serotonin semakin meningkat dan cenderung selalu berada dalam kondisi tenang. Disitulah titik stres anda akan mulai berkurang dan akhirnya hilang.

4. Vitamin D Paparan Sinar Matahari

via kompas.com
via kompas.com

Meskipun dirumah anda bisa mendapatkan sinar matahari, tapi pemandangan di rumah tidak se oke pemandangan ketika anda berada di pantai bukan?. Jadi anda bisa panas-panasan sambil bersenang-senang.

5. Air Lautnya Bisa Meredakan Infeksi

Kalian tau nggak kalau Air laut merupakan sumber garam yang bersifat antimikroba? Jika anda memiliki infeksi pada luka, berendamlah di air laut (tepi pantai), perlahan air laut bisa menyembuhkan luka infeksi yang anda derita.

6. Udara Yang Segar Membuat Paru-paru anda Menjadi Sehat

via lookbook.id
via lookbook.id

Ketika pulang dari pantai, Pernahkah anda merasa lega? Survei telah saya lakukan kepada teman-teman, jika kualitas udara di pantai memungkinkan paru Anda bernapas dengan baik. Karena udaranya yang berkualitas.

7. Bisa Foto-foto dan Makan-makan

via sajakantigalau.wordpress.com
via sajakantigalau.wordpress.com

Memang sih, foto bisa dimana saja dan menarik untuk dipandang, apalagi objeknya bagus dan fotonya di pantai, pasti ketika ada temen kamu yang melihat fotomu di pantai, mereka jadi kepengen. Inilah yang membuat ketagihan, foto di pantai yang berbeda-beda, Dijamin nggak ngebosenin.

8. Anda Enak-enak dan Tidur Nyenyak

via indonesia.travel
via indonesia.travel

Suasana sunyi sepi, hanya gemuruh ombak yang terdengar, membuat anda menyatu dengan alam. Anda bisa enak-enak dan bisa tidur dengan nyenyak ketika berada di sana.

 

Gambar : Tas, Topi dan Sendal di Tepi Pantai via Shuitterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.