15 DP BBM Unik dan Menarik di Hari Pramuka Yang Jatuh Pada 14 Agustus 2015 Hari Ini

NGONOO.com – Tepat pada hari Jumat 14 Agustus 2015 ini, diperingati sebagai Hari Gerakan Pramuka Indonesia. Tanggal dimana Mendekati dengan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70. Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi: Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing.

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pramuka pun, bisa disi dengan kegiatan kepramukaan yang dilakukan di sekolah masing-masing, misalnya dengan mengadakan acara kemping, api unggun, hiburan, sampai ada juga yang update kata ucapan Peringatan hari Pramuka dan Pasang DP BBM Peringatan Hari Pramuka 2015. Berikut 15 DP BBM Unik di Hari Pramuka :

 

Gambar utama : Ilustrasi Peralatan Anak Pramuka via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *