Mau Streaming YouTube Tanpa Menghabiskan Banyak Data? Pakai Aja Opera Max

Aplikasi YouTube di Hape Android
Aplikasi YouTube di Hape Android

NGONOO.com – Bisa dibilang saat ini orang yang streaming video di YouTube atau Netflix jumlahnya semakin meningkat. Tidak hanya streaming menggunakan komputer saja, tapi orang yang streaming menggunakan smartphone atau tablet jumlahnya juga udah banyak.

Nah, tapi kalian pastinya udah tau kan kalau streaming video bakal menghabiskan banyak data, terlebih kalau streaming pake smartphone/tablet Android.

Tapi tenang aja gais, kali ini ada aplikasi yang bisa “menyelamatkan” data smartphone Android kalian agar tidak digunakan terlalu besar saat streaming video di YouTube maupun Netflix. Aplikasi yang dimaksud adalah Opera Max.

Opera Max
Opera Max

Setelah sebelumnya Opera Max hanya mampu mengompres data untuk browsing saja, kali ini Opera Max sudah bisa mengompres data untuk streaming video gais. Oke banget kan. Beberapa hal yang dikompres oleh Opera Max adalah kualitas video dan file-file yang memerlukan buffering.

Opera Max
Opera Max

Disebutkan bahwa aplikasi ini mampu mengurangi video sebesar 10MB menjadi hanya 3MB saja, lumayan banget kan untuk menghemat data. Dengan Opera Max kalian juga bisa melihat aplikasi mana saja yang dijalankan sebagai background, kemudian kalian bisa memblokir aplikasi tersebut agar tidak menguras baterai smartphone dan paket data.

Opera Max
Opera Max

Jadi buat kalian yang pakai smartphone/tablet Android dan suka streaming video di YouTube, kalian bisa memanfaatkan aplikasi bernama Opera Max ini gais. Monggo klik aja link ini kalau kalian mau mendownloadnya.

Gambar : Aplikasi YouTube di Hape Android via Shutterstock

Response (1)

  1. Tanya,
    Katanya Opera Max tidak akan menyentuh sambungan yang dikirim secara sensitif (HTTPS), bukankah YouTube dan semua koneksinya menggunakan sambungan HTTPS ya? lalu bagaimana Opera Max dapat meng-kompresi data pada aplikasi tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.