13 Pemeran Tokoh Perempuan Dalam Sinetron Preman Pensiun

  • Share

NGONOO.com – Sejak pertama kali hadir di layar kaca, sinetron preman pensiun memang merupakan salah satu sinetron yang paling di tunggu-tunggu oleh kebanyakan orang Indonesia. Pembawaanya yang santai dan lucu, membuat sinetron ini mudah untuk diterima oleh semua kalangan. Tak terkecuali anak-anak muda yang selalu getun (baca:nyesel) jika ketinggalan satu episode saja. Selain pembawaanya yang ringan, dalam sinetron ini juga mengandung banyak sekali pesan moral. Dalam sinetron ini Kang Mus pernah menyuruh anak buahnya membuka usaha dan mencari pekerjaan lain supaya tidak menjadi preman lagi. Kesederhanaan dari seorang Kang Mus Memang mengagumkan.

Tak hanya itu, dalam sinetron ini juga terdapat dara cantik dan perempuan senior yang membuat penonton menjadi betah berlama-lama menyaksikanya. Siapa saja dara cantik dan Perempuan senior yang Bermain di Sinetron Preman Pensiun? Ini dia :

1. Rosita (Resti Wulandari)

Rosita (Resti Wulandari) via @dodisanjaya Preman Pensiun
Rosita (Resti Wulandari) via @dodisanjaya Preman Pensiun

Perempuan ini memiliki banyak nama, yaitu Resty, Eva, Mike, Yuli, dan Ratna. Ia memang seorang penipu dan sering mengelabui para lelaki yang terpesona oleh kecantikannya. Hampir semua tokoh lelaki dalam Preman Pensiun pernah menjadi korban Rosita. Biasanya Rosita akan berpura-pura sedang kehilangan barang atau membutuhkan uang. Mimik mukanya yang meyakinkan membuat para lelaki percaya. Rosita juga berinteraksi dengan Jamal, bos preman yang melawan Kang Mus. Rosita diperankan oleh Resti Wulandari.

2. Kinanti (Tya Arifin)

Tya Arifin (Kinanti) via ask.fm/Tyaarifinnw
Kinanti (Tya Arifin) via ask.fm/Tyaarifinnw

Kinanti adalah anak perempuan bungsu Kang Bahar. Kinanti belum menikah dan pernah berpacaran. Namun, Kinanti ditolak oleh calon mertuanya karena pekerjaan Kang Bahar sebagai preman. Sejak saat itu, Kinanti selalu bertanya-tanya apa pekerjaan bapaknya. Kinanti memiliki hubungan persahabatan dengan Uyan, seorang pemuda biasa. Kinanti diperankan oleh Tya Arifin dan pernah menjadi pemain FTV, sinetron, dan layar lebar.

3. Kirani (Anzanie Kamilah)

Kirani (Anzanie Kamilah) via Tribun.com
Kirani (Anzanie Kamilah) via Tribun.com

Kirani adalah anak ke-2 Kang Bahar yang menikah dengan anggota TNI bernama Sudirman yang diperankan Letnan TNI Jefry Ardiyanto

4. Kinasih (Sindy Lasmana)

Sindy Lasmana (Kinasih) via twicsy.com @sindylasmana1
Kinasih (Sindy Lasmana) via twicsy.com @sindylasmana1

Anak pertama Kang Bahar ini diceritakan telah menikah dengan seorang dokter bernama dokter Bakti (diperankan dokter Subiyanto). Pasangan Kinasih dan dokter Bakti diceritakan telah mempunyai dua orang anak.

5. Imas (Soraya Rasyid)

Imas (Soraya Rasyid) via jateng.tribunnews.com
Imas (Soraya Rasyid) via jateng.tribunnews.com

Imas adalah pembantu keluarga Kang Bahar dan berpacaran dengan Dikdik. Gadis yang sebetulnya manis ini terkenal jutek, apalagi kalau berhadapan dengan Amin. Meskipun jutek, Imas adalah tokoh yang baik dan patuh pada majikannya. Imas diperankan oleh Soraya Rasyid. Saat ini, Soraya masih menjadi siswa di sekolah menengah atas.

6. Yuyun (Cika Kartika)

Yuyun (Cika Kartika) via @cikacikunyun
Yuyun (Cika Kartika) via @cikacikunyun

Yuyun adalah salah satu pedagang pasar dimana Kang Komar bertugas. Tampang Yuyun yang manis sering membuatnya menjadi korban godaan para lelaki, termasuk Kang Komar dan anak buahnya. Yuyun diperankan oleh Cika Kartika. Ia bukan pemain baru di dunia entertainment dan sudah berperan dalam beberapa FTV.

7. Dewi (Dewi Novitasari)

Dewi (Dewi Novitasari) via galamedianews.com
Dewi (Dewi Novitasari) via galamedianews.com

Dewi diperankan oleh Dewi Novitasari. Pada season 1, Dewi menjadi copet bersama gerombolan lain. Kelihaian Dewi mencopet membuat teman-temannya kagum sehingga sempat mengangkat Dewi sebagai pemimpin kelompok. Namun, Dewi sadar bahwa menjadi copet itu tidak baik. Akhirnya, ia mengubah haluan hidupnya dan berjualan cilok.

8. Diza (Diza Hanifa Hernawan)

Diza (Diza Hanifa Hernawan) via @dizahanifa
Diza (Diza Hanifa Hernawan) via @dizahanifa

Dalam Sinetron Preman Pensiun Diza pertama dikenal ketika sang bos copet, Junaedi, mendadak berani mendatangi rumah Diza demi mendapat perhatian darinya. Akan tetapi, semua hancur berantakan saat Juned ditelepon kawan sepercopetannya, hingga akhirnya membuat Diza terkaget-kaget sambil mengucap istighfar. Siapa yang tidak kaget jika orang baru dikenal yang duduk di hadapannya itu dengan polosnya mengaku kerja “wiraswasta” sebagai copet.

9. Esih (Vina Ferina)

Esih (Vina Ferina) via kapanlagi.com
Esih (Vina Ferina) via kapanlagi.com

Esih adalah istri Kang Mus. Melihat karakter Esih, kita akan menemui contoh wanita yang benar-benar taat kepada suami. Kepada Esih, Kang Mus seringkali curhat perihal pekerjaannya yang kadang makan hati. Dengan sabar, Esih akan mendengarkan keluhan dan cerita Kang Mus itu. Esih diperankan oleh Vina Ferina. Vina sudah berpengalaman di dunia sitkom, misalnya perannya di Kontrakan Tiga Pintu.

10. Khodijah (Ike Muti)

Ike Muti (Khodijah) via tribunnews.com
Ike Muti (Khodijah) via tribunnews.com

Khodijah diperankan oleh Ike Muti. Khodijah hanya muncul di season 1 sebagai istri Kang Bahar. Kang Bahar sangat menyayangi istrinya itu. Khadijah digambarkan sakit dan membuat Kang Bahar khawatir. Kekhawatiran itu pun menjadi kenyataan ketika akhirnya Khadijah meninggal dunia. Sejak saat itu, Kang Bahar memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya sebagai kepala preman.

11. Emak (Hj. Isye Sumarni)

Emak (Hj. Isye Sumarni) via tentik.com
Emak (Hj. Isye Sumarni) via tentik.com

Emak diperankan oleh Hj. Isye Sumarni. Ia berperan sebagai mertua Kang Mus alias ibu kandung Esih. Tokoh Emak dalam sinetron ini digambarkan gaul meskipun usianya tidak mendukung. Misalnya, ketika Eneng ingin berbuka puasa di mall bersama teman-temannya, Emak juga ingin ikut. Emak juga suka membeli es krim bersama Ceu Edoh. Jika keinginannya tidak dituruti, Emak seringkali ngambek dan membuat Kang Mus geleng-geleng kepala.

12. Ceu Edoh (Nining Yuningsih)

Ceu Edoh (Nining Yuningsih) via @megasinearcti #premanpensiun
Ceu Edoh (Nining Yuningsih) via @megasinearcti #premanpensiun

Meskipun bukan termasuk pemeran utama dalam sinetron ini, tokoh Ceu Edoh cukup menghibur. Apalagi menonton interaksinya dengan keluarga Kang Mus, terutama Emak. Ceu Edoh sering dipanggil Syahrini oleh Esih, istri Kang Mus, dan dipanggil Icih oleh Emak. Ceu Edoh diperankan oleh Nining Yuningsih. Ia adalah seorang pekerja seni sekaligus ibu rumah tangga. Pada Preman Pensiun session ke-2, Ceu Edoh diangkat menjadi pembantu keluarga Kang Mus.

13. Bebeb (Isnurul Destyana)

Bebeb (Isnurul Destyana) via @dodisanjaya Preman Pensiun
Bebeb (Isnurul Destyana) via @dodisanjaya Preman Pensiun

Bebeb adalah istri Kang Komar, anak buah Kang Mus yang bertugas di pasar. Diceritakan, Kang Komar takut pada istrinya yang suka marah-marah sambil membawa berbagai peralatan dapur ini. Tentu saja ada alasannya, misalnya Kang Komar menggoda perempuan lain atau setoran uang belanja kurang. Bebeb diperankan oleh Isnurul Destyana. Bebeb yang sering kesal terhadap Suaminya berbeda jauh ketika sudah berhadapan dengan anak semata wayangnya, Mick Jagger.

 

Gambar utama : Women Hold Paper via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.