6 Tanda Seseorang Mulai Tenggelam, Anda Harus Tau!

  • Share

NGONOO.com – Tenggelam adalah proses dimana suatu zat masuk ke dalam air dan tidak timbul ke permukaan lagi. Orang tenggelam biasanya memiliki banyak isyarat yang dilakukan untuk meminta tolong, 6 diantaranya akan kita bahas disini, gimana sih tandanya orang itu beneran tenggelam atau tidak? Mungkin sebagian diantara kalian meragukan kebenaran tentang tenggelam atau tidaknya orang tersebut. Karena itu temen kalian sendiri, jadi anda menganggap remeh, paling hanya bercanda. Tidak demikian gaes, kalian harus baca ini jika kalian ingin mengetahui apakah dia benar-benar tenggelam atau tidak :

shutterstock_273214673
via Shutterstock

1. Dia Nyebur dan Ketika Sudah Nyebur dia Gugup dan Panik

Orang yang tenggelam kebanyakan tidak bisa berenang. Nah, ketika kalian melihat orang atau teman kalian sendiri panik dan gugup ketika udah nyebur, segera selamatkan dia. Karena kemungkinan besar di tenggelam.

2. Berteriak Minta Tolong Berulang-ulang Kali

Ketika akan tenggelam, seseorang akan meminta bantuan kepada orang lain dengan menjerit atau berteriak sekencang-kencangnya, inilah tanda ke dua bahwa dia akan tenggelam

3. Melambaikan Tangan Keatas Permukaan

Mungkin kalian sudah sering melihat hal yang satu ini, orang yang tidak bisa berenang mulutnya berada di bawah air, jadinya dia tidak bisa teriak meminta tolong, yang dilakukanya adalah melambaikan tangan ke permukaan.

4. Hilang dan Timbul

Seseorang akan tenggelam dan muncul kembali dari bawah air. Dalam kondisi ini, kita harus segera bertindak untuk menolong, Jangan Menunda dan Berpikir bahwa dia sedang bercanda.

5. Setelah Menyelam Tidak Ada Tanda-tanda ia Muncul Kepermukaan

Biasanya, seseorang akan mulai tenggelam bila tidak ada tanda-tanda pergerakan tendangan untuk berenang ngubek-ngubek air.

6. Banyak Omong dan Banyak Gaya

Orang tipe begini biasanya akan tenggelam dengan kesombonganya. Upss, yang ini beda ya tenggelamnya? Maaf gais 😀 😀

 

Gambar : Ilustrasi Orang Tenggelam via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.