Alcatel OneTouch Conquest, Smartphone Pesaing Xiaomi Redmi 2 Yang Sudah Anti Debu dan Air

  • Share
Alcatel

NGONOO.com – Membicarakan nama Xiaomi memang tidak pernah ada habisnya. Walaupun belum lama berkiprah dalam persaingan segmen smartphone, namun produsen asal Tiongkok ini sudah mampu bersaing dengan para produsen besar lainnya.

Kesuksesan Xiaomi tentu saja dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah kepiawaian Xiaomi dalam membuat smartphone berharga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang jempolan.

Nah, cara yang dilakukan oleh Xiaomi dalam membuat dan memasarkan smartphone tersebut ternyata juga ditiru oleh produsen lainnya, dan salah satu perusahaan yang mengikuti cara Xiaomi adalah Alcatel.

Yups, Alcatel ternyata telah menyiapkan smartphone bernama OneTouch Conquest, smartphone yang disiapkan untuk melawan Xiaomi Redmi 2. Hal itu bisa dilihat dari spesifikasi yang diusung oleh OneTouch Conquest, dimana spesifikasinya terlihat sangat mirip dengan spesifikasi Redmi 2.

Alcatel OneTouch Conquest
Alcatel OneTouch Conquest

Untuk Alcatel OneTouch Conquest, smartphone ini menggunakan layar berukuran 5 inch dengan tingkat resolusi HD 720 pixel. Layar yang digunakan juga sudah dilapisi dengan Dragontrail Glass agar mampu menahan goresan.

Sedang untuk prosesor yang digunakan kemungkinan besar adalah quad-core 1,2GHz Snapdragon 410. Selain itu, RAM yang disematkan sebesar 1GB dan tersedia pula memori internal berkapasitas 8GB, plus slot microSD.

Sumber dayanya sendiri mengandalkan baterai berkekuatan 2500 mAh. Pada bagian depan tersemat kamera beresolusi 2MP dan di bagian belakang terdapat kamera beresolusi 8MP.

Bila dibandingkan dengan Redmi 2, maka spesifikasi yang diusung oleh Alcatel OneTouch Conquest memang terlihat sangat mirip. Perbedaan hanya terdapat pada ukuran layar yang lebih besar dan kualitas kamera yang sedikit berada di bawah Redmi 2.

Menariknya, Alcatel OneTouch Conquest juga telah dilengkapi dengan fitur kedap air dan debu (IP67). Smartphone ini sendiri juga dijual dengan harga yang terjangkau, yakni sebesar 1.7 jutaan rupiah.

Gambar : Alcatel via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.