Ini Dia Prototype Drone Buatan Sony, Bentuknya Mirip Seperti Pesawat Lho

  • Share
Drone
Drone

NGONOO.com – Saat ini popularitas drone memang semakin meningkat. Banyak orang, bahkan perusahaan mememanfaatkan drone untuk kebutuhan sehari-harinya. Melihat hal tersebut, salah satu produsen teknologi asal Jepang, Sony akhirnya kepincut untuk ikut terjun dalam bisnis drone.

Bekerjasama dengan perusahaan pembuat robot asal Tokyo, ZMP Inc. keduanya saat ini berada di bawah nama “Aerosense Inc.” Baik Sony maupun ZMP Inc. akan sama-sama fokus pada keahliannya masing-masing, dimana Sony akan fokus pada kamera, sensing dan teknologi robotic, sedangkan ZMP Inc. akan fokus pada sistem otomatis dan skill robotic.

Drone Sony
Drone Sony

Nah, saat ini hasil kerjasama dari dua perusahaan tersebut sudah terlihat. Hal itu bisa dilihat dari video yang baru saja dirilis oleh Sony belum lama ini. Dalam video tersebut Sony memperlihatkan dua prototype drone miliknya, AS-DTO1-E dan AS-MCO1-P.

AS-DTO1-E merupakan drone yang mempunyai bentuk seperti pesawat, hanya saja ukurannya jauh lebih kecil lagi. Drone ini mempunyai kemampuan untuk lepas landas dan mendarat secara vertikal, sama seperti helicopter. Drone bernama AS-DTO1-E diklaim sanggup membawa barang seberat 22 pounds serta mampu terbang lebih dari 2 jam pada kecepatan maksimum sekitar 106 mil/jam.

Sementara itu, AS-MCO1-P merupakan sebuah drone yang lebih kecil dan lebih ringan. Drone ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti kamera, GPS dan sistem navigasi.

Sayangnya Aerosense tidak menjelaskan apakah AS-DTO1-E juga dilengkapi fitur yang sama seperti AS-MCO1-P apa tidak.

Gimana, kalian penasaran dengan drone hasil kerjasama antara Sony dengan ZMP Inc. tersebut? Kalau kalian penasaran, monggo tonton saja video di bawah ini gais.

Gambar : Drone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.