Universal Pictures Jadi Studio Film Hollywood yang Paling Untung di 2015

  • Share

NGONOO.com – Persaingan studio produksi film di Hollywood bisa dibilang sangatlah ketat. Tapi siapa sangka tahun 2015 ini adalah tahun yang penuh keberuntungan bagi rumah produksi film Hollywood, Universal Pictures. Karena film-film yang mereka rilis di tahun ini mulai dari film mobil-mobil yang melaju cepat, Dinosaurus, makhluk mini berwarna kuning, sampai film tentang para rapper membuat tahun ini menjadi tahunnya Universal Pictures.

Film terbaru keluaran Universal yang berjudul Straight Outta Compton, tentang group rapper NWA, membuat studio itu memperoleh pendapatan USD 2 miliar atau setara dengan Rp 27,72 triliun dari Amerika Serikat saja. Angka itu mematahkan rekor USD 2 miliar yang sebelumnya diraih Warner Bros pada 25 Desember 2009 lalu.

01_despicable-me-2

Dengan pendapatan hingga pertengahan Agustus yang sudah mencapai USD 2 miliar, Universal memastikan menjadi studio yang paling untung tahun ini. Pada awal Agustus, Universal bahkan membukukan pendapatan paling tinggi dari seluruh dunia, dengan pendapatan USD 5,53 miliar atau setara Rp 76,6 triliun. Pemasukan Universal ini mengalahkan pendapatan 20th Century Fox yang tahun lalu membukukan angka USD 5,52 miliar

ZZ5FD60A10

Dikutip dari Deadline, dari 10 film terlaris 2015 di AS, lima di antaranya milik Universal. Di antaranya adalah Jurassic World (USD 638 juta hingga akhir pekan ini), Fast and Furious 7 (USD 351 juta), Minions (USD 312,7 juta hingga pekan ini), Fifty Shades of Grey (USD 166,2 juta), Pitch Perfect 2 (USD 183,8 juta) dan yang paling terbaru, Straight Outta Compton diprediksi akan meraih USD 59 juta akhir pekan ini.

gambar universal pictures via Twin Design / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.