Bahaya! Jangan Sampai Salah Memasukkan S Pen di Samsung Galaxy Note 5

  • Share
Samsung Galaxy Note
Samsung Galaxy Note

NGONOO.com – Seperti yang sudah kita ketahui, beberapa waktu lalu Samsung telah resmi memperkenalkan perangkat terbarunya, yakni Galaxy Note 5. Masih sama seperti seri Galaxy Note terdahulu, untuk Galaxy Note 5 ini juga dibekali dengan S Pen.

Nah, walaupun Galaxy Note 5 sudah dibekali dengan S Pen, akan tetapi para pemilik harus berhati-hati dalam memasukkan S Pen ini, karena jika salah memasukkan akibatnya bisa fatal.

Sebelumnya, untuk Galaxy Note generasi terdahulu sudah didesain agar para pengguna tidak salah dalam memasukkan S Pen. Tempat S Pen dan S Pen sudah didesain sedemikian rupa agar bagian ujung S Pen bisa masuk terlebih dahulu.

Namun untuk S Pen pada Galaxy Note 5 ini tidak begitu gais, dimana Samsung menciptakan metode spring-based agar para pengguna bisa mengeluarkan S Pen secara otomatis dari dalam Galaxy Note 5. Nah, metode yang diterapkan oleh Samsung ini berpengaruh pada kemampuan Galaxy Note5 dalam mencegah kekeliruan pemilik saat memasukkan S Pen ke arah yang salah.

Galaxy Note 5 S Pen
Galaxy Note 5 S Pen

Lantas, apa akibatnya jika salah memasukkan S Pen ke Galaxy Note 5?

Akibatnya adalah S Pen bisa rusak secara permanen alias gak bisa dibenerin lagi. Tidak hanya itu, bisa saja S Pen terjebak di dalam tempatnya dan tidak bisa dikeluarkan lagi, atau bahkan teknologi pelepasan S Pen yang menggunakan per itu juga akan rusak. Pokoknya salah memasukkan S Pen akan membuat S Pen atau komponen yang ada di dalam Galaxy Note 5 menjadi rusak. Monggo lihat aja video ini kalau kalian gak percaya.

Jadi, buat kalian yang besok berencana untuk membeli Galaxy Note 5, pastikan agar kalian selalu hati-hati dalam memasukkan S Pen ke tempatnya, jangan sampai salah masuk pokoknya gais.

Gambar : Samsung Galaxy Note via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.