iOS 9 Beta 5 Punya Fitur Wi-Fi Assist, Fitur Apa Sih Itu?

  • Share
Logo Apple
Logo Apple

NGONOO.com – Baru saja raksasa teknologi, Apple meluncurkan iOS 9 beta 5. Eits, tapi iOS tersebut baru khusus ditujukan hanya untuk developer aja loh gais, jadi belum untuk pengguna umum gitu.

Nah, dalam iOS 9 beta 5 tersebut ternyata Apple memberikan beberapa fitur baru, dan salah satunya adalah fitur bernama Wi-Fi Assist. Fitur apa to itu tuh?

Jadi begini gais, Apple sendiri menyadari kalau sinyal Wi-Fi yang lemah bisa mengganggu pengguna iPhone dalam mengakses internet. Kalau sinyal Wi-Fi pas lagi lemah gitu para pengguna iPhone harus beralih ke paket data mobile secara Manual.

Untuk kasus itulah fitur bernama Wi-Fi Assist ini hadir. Dengan fitur ini nantinya pengguna iPhone maupun iPad seluler tidak harus mengganti ke paket data mobile secara Manual, karena fitur Wi-Fi Assist dapat secara Otomatis mengalihkan konektivitas internet ke paket data mobile bila konektivitas Wi-Fi lemah.

Wi-Fi Assist
Wi-Fi Assist

Sepertinya fitur Wi-Fi Assist memang terdengar sederhana ya gais? Tapi jangan salah, fitur ini nyatanya belum ada di iOS 8 maupun di OS Android sekalipun, jadi ya bisa dibilang kalau fitur Wi-Fi Assist cukup revolusioner juga.

iOS 9 sendiri direncanakan akan dirilis pada bulan September mendatang, dan mungkin saja Apple masih akan memberikan fitur baru untuk iOS barunya tersebut. Kita nantikan saja perkembangan berita selanjutnya.

Gambar : Logo Apple via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.