Inilah 8 Pemenang Foto Kontes National Geographic Traveler 2015

  • Share

NGONOO.com – Juri Traveler Photo Contest telah menyeleksi lebih dari 18.000 foto, dan berhasil memilih sepuluh foto terbaik yang diambil oleh para partisipan, 8 diantaranya akan ditampilkan dan dibahas dalam artikel ini. Bersiaplah untuk takjub, karena foto-foto yang diambil para pemenang ini terbagi ke dalam empat kategori (Travel Portraits, Outdoor Scenes, Sense of Place, and Spontaneous Moments) ini juga lebur menjadi satu definisi. Berikut foto-foto menakjubkan yang diambil oleh para partisipan 2015 Traveler Photo Contest :

1. Menyelam Bersama Ikan Paus Humpback dan Bayi-bayinya By Anuar Patjane

Ikan Paus Humpback dan Bayi-bayinya

Menyelam bersama ikan paus Humpback dan bayi-bayinya saat berlayar di Roca Partida, kepulauan Revillagigedo, Meksiko. Tempat itu merupakan tempat yang unik dan menakjubkan, penuh dengan kehidupan palagis. Kita perlu mempercepat pendaftaran wilayah ini ke UNESCO sebagai situs budaya alam untuk meningkatkan perlindungan pulau ini terhadap pemancingan ilegal.

2. Tiga Orang yang Melihat Keluar dengan Pembatas Kaca By Faisal Azim

By Faisal Azim

Tempat pembuatan perabot berbahan batu kerikil ini selalu penuh akan debu dan pasir. Tiga orang pekerja tengah melihat ke luar dari kaca gelas di kantor mereka di Chittagong, Bangladesh.

3. Pacu Unta di Omen By Ahmed Al Toqi

By Ahmed Al Toqi

Camel Ardah adalah salah satu jenis lomba pacu unta tradisional di Omen. Lomba terdiri dari dua unta yang dikendarai laki-laki yang sudah ahli. Unta tercepat adalah unta yang kalah, sehingga mereka harus berlari dengan kecepatan stabil di lintasan yang sama. Tujuan utama dari lomba Camel Ardah ini adalah untuk menunjukkan kecantikan dan kekuatan dari unta-unta Arab dan kemampuan pengendaranya. Ardah dianggap sebagai salah satu jenis pacuan yang sangat berrisiko, karena seringkali unta-unta tersebut bereaksi di luar dugaan, seperti menjadi liar dan lompat ke tengah penonton.

4. Tempat Sauna By Stefano Zardini

By Stefano Zardini

 

Lokasi sauna ini terletak di ketinggian 2.800 meter di jantung kota Dolomites. Monte Lagazuoi, Cortina, sebelah kiri pegunungan Alpen Italia.

5. Negeri Dongeng, Romania By Eduard Gutescu

By Eduard Gutescu

Romania bak negeri dongeng. Pepohonan putih menghiasi desa Pestera.

6. Hamparan Padang Pasir By Beth McCarley

By Beth McCarley

Satu malam sebelum kembali ke Windhoek, kami menyempatkan diri menetap beberapa jam di Deadvlei. Kala itu bulan bersinar sangat terang, cukup untuk menerangi hamparan pasir di kejauhan, tetapi langitnya cukup gelap untuk bisa melihat Galaksi Bimasakti dan Awan Magellanic.

7. Rhinoceros Putih (Badak Bercula Satu) By Stefane Berube

By Stefane Berube

 

Malam sebelum foto ini diambil, kami telah berupaya seharian penuh untuk mengambil foto rhino putih yang terancam punah ini. Meski telah mengendap-endap di antara rumput dengan amat hati-hati, menjaga jarak aman sejauh 30 kaki, tidak memberikanku hasil foto yang diharapkan. Meski begitu, di pagi hari saat aku terbangun, sudah ada tiga rhino putih yang sedang menatapku. Perlindungan Ziwa Rhino, Uganda.

8. Gulat Tradisional India By Alain Schroeder

By Alain Schroeder

 

Kushti adalah salah satu bentuk gulat tradisional India. dengan hanya memakai langot, sang pegulat yang disebut pelwhans akan memasuki stage yang terbuat dari tanah liat yang terkadang dicampur dengan garam, lemon dan ghee (mentega khas India). setelah perlombaan, sang pegulat beristirahat dengan bersandar di dinding arena, melumuri kepala dan badan mereka dengan tanah agar pori-pori tertutup untuk mencegah flu. Ritual relaksasi itu biasanya dilengkapi dengan pijat untuk melemaskan otot yang lelah, juga sebagai bentuk penghormatan kepada sesama pegulat lainnya.

 

Featured image : Fotografer via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.