Sosok Pahlawan Bertopeng ‘Zorro’ Siap Dilahirkan Kembali

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest masih inget dengan sosok pahlawan bertopeng yang identik dengan tanda Z di setiap aksinya? Yap apalagi kalo bukan Zorro. Film tentang Zorro mulai meledak di pasaran saat diperankan oleh aktor ganteng Antonio Banderas pada film The Mask of Zorro (1998) dan The Legend of Zorro (2005). Kedua film ini mengisahkan kisah petualangan karakter fiktif Zorro yang digambarkan memakai topeng kain hitam yang menutup matanya serta dikenal sebagai sosok yang membela rakyat-rakyat tertindas, melawan penguasa atau pihak yang melakukan kejahatan.

Setelah sekitar sepuluh tahun berlalu sejak film terakhirnya, sosok Zorro siap dilahirkan kembali dengan cerita yang lebih segar dengan memasukan unsur cerita futuristis di dalamnya. Lantica Media dan Sobini Films lah yang akan bekerjasama untuk mengangkat kembali kisah heroik dari Zorro. Proyek Zorro terbaru ini disebut dengan Zorro Reborn.

circle_of_zorro
Poster Film The Legend of Zorro 2015

Antonio Gennari selaku CEO dari Lantica Media akan mendanai produksi film ini. Film ini rencananya akan memulai pengambilan gambar bulan Maret 2016 di Pinewood Studios di Republik Dominika. Pantelion Films akan bertindak sebagai distributor internasionalnya. Langkah awal promosi proyek ini adalah masuk ke Film Market di Festival Film Toronto yang digelar 10 hingga 20 September nanti. Dan produser senior Mark Amin akan menjadi produser film ini.

Proyek film ini sebenarnya bukanlah proyek baru, karena sebelumnya 20th Century Fox pernah terlibat dalam pengembangan film ini. Sejauh ini dikabarkan proyek film ini masih mencari sutradara untuk memimpin produksinya.”Ini telah menjadi perjalanan 15 tahun penuh dengan pasang dan surut, tetapi tetap proyek gairah saya selama bertahun-tahun,” kata Amin.

Zorro Reborn ini akan mengadaptasi kisah klasik dari karakter Zorro yang suka menolong rakyat yang lemah dari penindasan pihak-pihak yang mempunyai kekuatan. Cerita itu akan dimasukan ke dalam set waktu post-apocalyptic dunia di masa depan di mana peraturan dan kedamaian sudah sulit didapatkan. Meskipun akan diceritakan menggunakan tema post-apocalyptic, tapii Zorro Reborn tetap akan menampilkan karakter Zorro seperti aslinya dengan topenmg khasnya.

“Setiap generasi mempunyai Zorro-nya masing-masing dan kami bangga bisa berkesempatan mengenalkan Zorro terbaru untuk generasi sekarang,” ungkap Antonio Gennari.

Zorro sendiri adalah karakter fiksi yang dibuat oleh penulis bernama Johnston McCulley. Karakter ini pertama muncul dalam sebuah cerita mingguan di tahun 1919. Sampai saat ini sudah banyak terdapat cerita yang mengangkat karakter Zorro dengan versi yang berbeda-beda.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.