Yuk, Lihat Serunya GTA V Saat Diubah Jadi Genre RPG Sama LogicSpawn!

  • Share

NGONOO.com – halo gaes, ada diantara sobat ngonoo yang suka main dengan game Grand Theft Auto terutama GTV V? game buatan Rockstar yang sempat dijadikan kambing hitam atas beberapa tindak kekerasan di Amerika ini memang popularitasnya sangat tinggi. Ratusan juta dollar dihabiskan hanya untuk pengembangan game tersebut, dan hasilnya sudah bisa kita lihat. GTA V menjadi game open world paling keren yang pernah ada. Nah sekarang bayangkan kalau game bergenre open world ini diubah menjadi RPG? 

Ternyata perubahan genre dari open world ke RPG itu kesampaian juga berkat modder bernama LogicSpawn, dia merubah game GTA 5 menjadi game RPG lengkap dengan elemen khas RPG mulai dari talent tree, MP, HP bahkan dialog percakapan khas gane RPG juga ada. Selain itu, game ini mempunyai 2 class yang bisa dipilih untuk dimainkan yaitu rebel dan lawless. Namun dari sound effect sewaktu membunuh musuh, penulis yakin yang modder merupakan penggemar Dota, karena sama persis suaranya sewaktu muncul notif double kill dll.

Menurut sang modder, alasan dia merubah GTA V ini karena game ini terlalu kurang unsur RPG-nya. Tapi logis juga sih, secara kalau kita bosan dengan misi, kita bisa muter-muter kota dan ngelakuin apa saja. padahal kalau di game RPG, muter-muter geje gitu sama aja grinding kalau di istilah game. Jadi kenapa gak sekalian diubah jadi game RPG. begitu mungkin pikiran sang modder.

Meski versi mod dari GTA V ini sudah mulai populer diantara pemain GTA, namun pihak Rockstar sendiri masih belum angkat bicara terkait mod yang lumayan merubah frontal game GTA V. Bagaimana menurut sobat ngonoo? apakah GTA seri mendatang perlu ada inovasi baru dari segi gameplay? selain cerita?

 

 

Foto GTA V via shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.