9 Desain Perpustakaan Keren Yang Membuatmu Betah Berlama-lama Disana

  • Share

NGONOO.com – Kalian tau perpustakaan? Itu lho tempat yang buat nyari-nyari dan baca-baca buku. Pasti kalian sudah lama banget nggak kesana kan, soalnya kalau kesana enaknya numpang ngadem dan tidur. Kini, Perpustakan merupakan tempat bersejarah yang wajib dilindungi kepunahanya di hampir setiap tempat, terutama di kampus-kampus. Tempat dimana mereka dibutuhkan ketika sedang Mencari Tugas dan mencari bahan untuk Skripshit (baca:skripsi), biasanya sih mereka yang ngelu dengan tugas akhir mereka yang nggak kelar-kelar sehingga mereka menamai skripsi menjadi skrips*it. Benar-benar tidak wangun (baca:pantas).

Namun bagaimana jadinya jika perpustakaan itu awesome. Artinya perpustakaan ini dibuat sedemikian rupa sehingga nampak keren dan elegan. Wiihh pasti pada berebut buat datang ke perpustakaan yang keren itu. Di beberapa negara Asia dan Eropa, perpustakaan di desain dengan keren dan unik, sehingga nampak gagah. Hal ini bertujuan supaya orang-orang betah membaca buku dan menjadi pribadi yang cerdas dan tidak ngantukan. Pribadi yang tidak ngatukan dia akan menjadi pribadi yang sukses. Berikut 9 Perpustakaan keren itu :

1. The Black Diamond

The Black Diamond via indiegogo.com
The Black Diamond via indiegogo.com

Perpustakaan yang berada di Denmark ini sangat indah, apalagi ketika dilihat pada malam hari. Di pinggir perpustakaan ini juga terdapat danau yang membuat suasana membaca Anda menjadi lebih tenang dan nyaman.

2. Trinity College Library

Trinity College Library via eviegaughan.wordpress.com
Trinity College Library via eviegaughan.wordpress.com

Perpustakaan kuno ini memiliki bangunan yang sangat klasik, selain itu Anda juga dapat menemukan banyak patung yang menghiasi perpustakaan ini. Di sini terdapat lebih dari 5 juta koleksi buku. Gimana? nggak kebayangkan baca lima juta buku.

3. Philological Library at Free University

Philological Library at Free University via irisreading.com
Philological Library at Free University via irisreading.com

Jika dilihat dari luar Perpustakaan ini memiliki bentuk yang unik. Apabila Anda masuk ke perpustakaan ini pasti Anda langsung betah dan lupa akan waktu. Ada banyak sekali buku yang bisa Anda pilih dan baca sambil duduk santai di kursi yang telah disediakan.

4. Salt Lake City Public Library

Salt Lake City Public Library via matadornetwork.com
Salt Lake City Public Library via matadornetwork.com

Selain memiliki koleksi buku lebih dari 500.000 buah, ternyata perpustakaan ini juga memiliki sebuah auditorium yang sangat besar. Desain perpustakaan ini sangat bagus karena cahaya dari sinar matahari yang masuk dapat terpancar dari berbagai arah sehingga menjadi terang dan indah.

5. Stuttgart City Library

Stuttgart City Library via thecoolhunter.net
Stuttgart City Library via thecoolhunter.net

Perpustakaan yang berada di Jerman ini memiliki bentuk seperti kubus. Jika Anda masuk ke dalamnya, Anda bisa melihat indahnya perpustakaan ini karena desainnya didominasi oleh warna putih dan tangga-tangga.

 

6. Library Technical University Delft

Library Technical University Delft via paintingmonkeys.com
Library Technical University Delft via paintingmonkeys.com

Bangunan perpustakaan yang didesain oleh Mecanoo Architecten ini sangat unik karena berbentuk kerucut. Tapi jangan salah, ketika Anda masuk ke dalam perpustakaan tersebut, dijamin Anda akan ternganga melihat banyaknya koleksi buku.

7. New York Public Library

New York Public Library via citiesspeak.org
New York Public Library via citiesspeak.org

Perpustakaan tua yang didominasi oleh marmer ini sudah berdiri sejak tahun 1911, maka tak heran jika model bangunannya sangat antik. Apabila Anda ke perpustakaan yang satu ini mungkin kalian bisa bingung untuk memilih buku, karena perpustakaan ini memiliki lebih dari 15 juta koleksi buku.

8. Scholar’s Library

Scholar's Library via 6sqft.com
Scholar’s Library via 6sqft.com

Perpustakaan ini memang tampak sangat sederhana, tetapi coba Anda rasakan sensasi dari membaca buku ditengah hutan yang rindang, sejuk dan jauh dari keramaian. Perpustakaan ini sangat cocok bagi Anda yang sedang penat dan ingin menyendiri.

9. Seattle Central Public Library

Seattle Central Public Library via thebewildered20somethingwriter.wordpress.com
Seattle Central Public Library via thebewildered20somethingwriter.wordpress.com

Perpustakaan yang satu ini selain memiliki bentuk bangunan yang unik, ternyata juga terdiri dari 11 lantai. Dijamin Anda akan kagum ketika masuk ke dalamnya, karena selain megah tentunya perpustakaan ini memiliki koleksi buku yang sangat banyak.

 

Gambar utama : Perpustakaan dan Kursi Warna-warni via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.