Samsung Hadirkan Tablet Paling Tipis di Dunia, Galaxy Tab S2, Berapa Harganya?

  • Share
Samsung Galaxy Tab
Samsung Galaxy Tab

NGONOO.com – Kabar terbaru datang dari produsen teknologi asal Korea Selatan, Samsung yang kini telah resmi menghadirkan tablet terbaru buatanya. Menariknya, tablet baru ini merupakan tablet paling tipis di dunia.

Adalah Galaxy Tab S2, tablet yang hanya memiliki ketebalan 5.6 mm saja. Galaxy Tab S2 sendiri hadir dalam dua model, model dengan layar 8 inch serta model dengan layar 9.7 inch. Nah, lantas bagaimana dengan spesifikasi yang diusung oleh tablet tersebut? Yuk kita bahas bersama aja.

Samsung Galaxy Tab S2
Samsung Galaxy Tab S2

Kedua model tablet baru buatan Samsung ini hadir dengan layar Super AMOLED yang mempunyai tingkat resolusi 2048 x 1536 pixel. Sementara untuk urusan performa mengandalkan prosesor octa-core (quad-core 1,9GHz dan quad-core 1,3GHz) yang kemungkinan besar adalah Exynos 5433, sedangkan RAM yang disematkan sebesar 3GB.

Soal media penyimpanan, Samsung Galaxy Tab S2 model 9.7 inch tersedia dalam pilihan memori penyimpanan internal berkapasitas 32GB dan 64GB, sedangkan untuk model 8 inch hanya tersedia dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 32GB.

Selain itu, Samsung juga telah menyematkan kamera beresolusi 5 MP di bagian depan dan kamera beresolusi 8 MP di bagian belakang. Galaxy Tab S2 sendiri berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop, sayang masih belum berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop.

Tablet ini juga tersedia dalam varian 4G LTE, namun untuk harganya belum diungkap oleh Samsung. Sementara untuk Galaxy Tab S2 9.7 inch model Wi-Fi only dijual seharga $499,99 atau sekitar 7 jutaan rupiah, sedangkan untuk model 8 inch dibanderol dengan harga 7$399.99 atau sekitar 5,6 jutaan rupiah.

Gambar : Samsung Galaxy Tab via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.