Internet Kencang Smartfren 4G LTE-Advanced Kini Hadir di Semarang, Yogyakarta dan Solo

  • Share

Jika selama ini kamu merasa lelah merasakan koneksi internet lelet di hape atau gadget lainnya, maka teknologi 4G LTE adalah jawaban yang membawa harapan besar untuk bisa lebih lincah dalam Facebook-an, Twitter-an, Path-an, dan download film kesukaan. 😐 Kecepatan koneksi internet yang ditawarkan oleh teknologi penerus 3G ini sungguh fantastis, film-film BRRip bisa kamu simpan dalam harddisk hanya dalam hitungan menit, apalagi kalau cuma 720p.

Nah, pada tanggal 26 Agustus 2015 yang lalu Tim NGONOO diberi kesempatan untuk ikut dalam network drive test di beberapa jalanan kota Yogyakarta. Dimulai dari daerah Yogyakarta bagian utara, lalu menuju selatan sampai akhirnya finish di daerah Kotagede. Layanan Smartfren 4G-Advanced diluncurkan secara resmi pada tanggal 19 Agustus 2015 secara nasional di 22 kota.

Untuk sekedar tau saja, bahwa teknologi 4G LTE merupakan titik temu antara teknologi GSM dan CDMA yang selama ini menjadi pertimbangan banyak orang dalam membeli hape. Smartfren memanfaatkan LTE Radio dengan Time Division Duplex (TDD) di pita frekuensi 2300 MHz dan Frequency Division Duplex (FDD) pada pita 850MHz, secara teknis memang susah ya membayangkan seberapa besar/lebar pita dengan frekuensi 2300 MHz itu? 😀 Intinya, 4G LTE ini mampu memberikan pengalaman menggunakan koneksi internet yang lebih cepat dari teknologi pendahulunya. Video berikut mungkin bisa memberi pemahaman lebih mendalam.

Bersamaan dengan diluncurkannya layanan Smartfren 4G-Advanced, paket layanan internetnya juga diperbarui dengan nama Smartplan Limitless. Untuk informasi lebih lengkap, silakan menuju situs resmi Smartfren ya.

limitless-5

Lalu, bagaimana hasil Network Drive Test-nya?

Tenang, sebagai tester yang baik maka Tim NGONOO akan menyampaikan hasil uji jaringan 4G LTE milik Smartfren khusus untuk daerah kota Yogyakarta. Berikut beberapa tangkapan layar aplikasi Speedtest yang sempat diabadikan selama perjalanan.

Khusus untuk jaringan 4G LTE ini, Smartfren juga merilis beberapa model smartphone dan mifi yang harganya sangat terjangkau. Untuk smartphone, Smartfren menawarkan Andromax R (Rp 1.599.000), Andromax Q (Rp 1.299.000), Andromax Qi (Rp 1.299.000), Andromax Es (Rp 999.000
), dan Andromax Ec (Rp 999.000). Lalu ada juga mifi Andromax M2P (Rp 399.000) dan M2Y (Rp 399.000) yang bisa dibebani sampai 32 perangkat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.