Kenalkan, Toshiba Encore 10, Tablet Baru Dari Toshiba Dengan OS Windows 10

  • Share
Toshiba
Toshiba

NGONOO.com – Sepertinya untuk saat ini para penggila dunia teknologi sedang ramai-ramai membicarakan mengenai OS terbaru dari Microsoft, apalagi kalau bukan Windows 10.

Dengan dirilisnya Windows 10, diharapkan akan banyak perangkat yang menggunakan sistem operasi dari Microsoft tersebut, terlebih untuk perangkat mobile.

Nah, mungkin ada dari kalian yang merupakan penggemar setia Microsoft dan menginginkan perangkat mobile yang sudah berjalan pada OS Windows 10. Kalau ada, tablet keluaran Toshiba yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan kalian.

Adalah Toshiba Encore 10, tablet baru dari Toshiba yang bakal dipasarkan secara internasional mulai bulan September 2015 mendatang. Sebelum Toshiba memasarkan tablet ini, yuk kita ulas terlebih dahulu.

Toshiba Encore 10 tersedia dalam dua varian,  yaitu Encore 10 dan Encore 10K. Spesifikasi kedua tablet ini sama persis, hanya saja untuk Encore 10K sudah support dengan  keyboard dock yang memiliki baterai di dalamnya. Tablet ini menawarkan battery life hingga 11 jam dan bisa difungsikan sebagai notebook. Sedangkan untuk Encore 10 merupakan tablet biasa yang menawarkan battery life hingga 7 jam.

Toshiba Encore 10
Toshiba Encore 10

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi keduanya? Baik Encore 10 maupun Encore 10K sama-sama menggunakan layar berukuran 10.1 inch dengan tingkat resolusi mencapai 1920 x 1080 pixel. Dari segi performa mengandalkan prosesor Intel Atom x5 Cherry Trail yang dipadukan dengan LPDDR3 RAM sebesar 4GB.

Sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 64GB, plus slot microSD. Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan port HDMI dan microUSB. Untuk Encore 10K sendiri memiliki dua port USB 3.0, port VGA, HDMI dan Ethernet.

Toshiba Encore 10K
Toshiba Encore 10K

Dua tablet tersebut tersedia dalam pilihan Windows 10 Home dan Windows 10 Pro. Toshiba Encore 10 dengan Windows 10 Home ditawarkan mulai harga $299 atau sekitar 4 jutaan Rupiah dan untuk model Windows 10 Professional ditawarkan mulai $399 atau sekitar5,4 jutaan Rupiah. Sedangkan untuk Toshiba Encore 10K dibanderol mulai $479 atau sekitar 6,4 jutaan Rupiah.

Gambar : Toshiba via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.