Kalian Tau Gak Kalau Pegawai BlackBerry di India Ternyata Cuma Berjumlah 15 Orang

  • Share
BlackBerry

NGONOO.com – Beberapa tahun lalu nama BlackBerry memang sangat disegani di dunia smartphone. Namun sayangnya hal itu tidak berlangsung cukup lama, karena sejak kemunculan iPhone dan smartphone Android nama BlackBerry kemudian terus tenggelam.

BlackBerry bukannya tidak berusaha untuk bangkit, bahkan sampai saat ini mereka masih merilis beberapa smartphone baru, namun tetap saja masih kalah saing dengan iPhone dan smartphone Android.

Smartphone BlackBerry
Smartphone BlackBerry

Mirisnya lagi, jumlah pegawai BlackBerry juga semakin berkurang. Yups, kejadian ini terjadi di BlackBerry India, dimana saat ini jumlah pegawai BlackBerry di sana hanya tersisa sebanyak 15 orang saja. Padahal tahun lalu jumlah pegawainya masih berjumlah 70 orang.

Kebanyakan yang keluar dari BlackBerry adalah para manager, bahkan kepala operasi BlackBerry di negara tersebut, yakni Sunil Lalvani juga keluar dan pindah ke Qualcomm.

Tidak hanya kepala operasi BlackBerry saja yang hengkang,  head of product management, Advait Vaidya dan director of sales and distribution untuk India, Sri Lanka dan Bangladesh, Sameer Bhatia juga keluar dan pindah ke Seagate Technology.

Meskipun banyak yang keluar dari BlackBerry tapi perusahaan tersebut tetap bertahan hingga sekarang. Bahkan mereka juga akan merilis smartphone baru yang berbasiskan pada OS Android, yaitu BlackBerry Venice.

Semoga aja nama BlackBerry bisa naik lagi dan ikut meramaikan persaingan segmen smartphone. Kita tunggu saja kiprah selanjutnya dari BlackBerry.

Gambar : BlackBerry via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.