Malam Jum’at Serem: 9 Boneka Yang Katanya Berhantu dan Menakutkan

  • Share

NGONOO.com – Malem Jum’at serem, kenapa yang serem-serem itu identik dengan malem jum’at? Karena Malem yang paling terkenal di Indonesia adalah malem jum’at dan malem minggu, kalau malem minggu yang punya gebetan kerjanya ngapel, kalau yang jomblo kerjanya? hEmm.. hemmm. Maaf gais Saya lupa, soalnya sudah lama nggak ngrasain jomblo. hehe.. Oke gais kembali ke topik pembahasan kita kali ini, di dunia perhantuan (bagi yang percaya) ada beberapa benda yang *katanya memiliki arwah.

 

Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah boneka. Banyak boneka arwah alias berhantu yang terkenal diluaran sana, sehingga ada beberapa yang dijadikan sebuah film. Dan tau nggak ternyata filmnya nggak serem, tapi filmnya malah ngagetin, itulah kenapa saya takut sama yang suka ngagetin. Andaikan ada sesosok makhluk astral yang ketika lewat bilang “Permisi mas numpang lewat” pasti saya tidak takut, Begitulah kira-kira. Demikianlah pemanasan singkat untuk menetralkan suasana. Berikut 9 Boneka yang Katanya Berhantu dan Menakutkan itu :

1. Boneka Annabelle

Annabelle via birthmoviesdeath.com
Annabelle via birthmoviesdeath.com

Annabelle adalah boneka antik compang-camping yang diberikan kepada seorang gadis bernama Donna oleh ibunya di tahun 1970. Donna dan teman sekamarnya seringkali menemukan Annabelle di bagian rumah secara sendirinya. Kadang-kadang Annabelle ditemukan dalam keadaan berdiri, dan kadang-kadang duduk di sudut rumah.

Annabelle juga tampaknya suka meninggalkan catatan yang bertulisan “Tolong aku”. Terkadang darah juga terlihat di boneka tersebut. Inilah yang menyebabkan Donna memanggil seorang paranormal lalu berkata bahwa Annabelle dirasuki oleh arwah seorang gadis muda yang tewas di dalam atau dekat rumah tersebut.

Meski Annabelle tidak pernah menyerang Donna, dia menyerang tunangannya dengan cara mencekik di tengah malam. Annabelle sekarang berada di museum kepunyaan Louise dan Ed Warren di Connecticut.

2. Boneka Robert

Boneka Robert via slate.com
Boneka Robert via slate.com

Pelukis Robert Eugene Otto adalah pemilik awal dari boneka ini yang merupakan hadiah dari seorang budak Bahamanian yang juga terampil dalam ilmu hitam.

Keluarga suka mendengar Robert bicara dan tertawa sendiri. Dia juga seringkali terlihat berjalan dari kamar ke kamar dan para tetangga mengatakan melihat Robert di jendela rumah. Ketika pemilik aslinya meninggal, Robert dikunci di loteng sampai rumah tersebut dibeli dan ditinggali oleh keluarga lain. Anak perempuan keluarga yang baru mengatakan kalau Robert pernah berusaha membunuhnya.

3. Boneka Mandy

Boneka Mandy via grabpage.info
Boneka Mandy via grabpage.info

Seorang donor memberikan boneka antik untuk museum di British Colombia pada tahun 1991 setelah berulang kali mendengar suara bayi menangis yang entah darimana datangnya. Boneka bernama Mandy itu telah berusia lebih dari 100 tahun, bajunya kotor, tubuhnya compang-camping dan wajah keramiknya retak.

Ketika Mandy berada di dalam museum, staf dan relawan melaporkan banyak kejadian aneh. Makan siang mereka sering menghilang dari kulkas dan ditemukan di tempat lain seperti misalnya di laci meja hias. Suara langkah kaki sering terdengar, perlengkapan kantor banyak yang hilang, bahkan Mandy berkedip dan bergerak di sekitar etalase-nya.

4. Boneka Letta

Boneka Letta via listtoptens.com
Boneka Letta via listtoptens.com

Menurut paranormal, boneka ini dibuat 200 tahun yang lalu oleh seorang gipsi Romania untuk anaknya yang tenggelam. Gipsi percaya bahwa arwah anaknya dapat berpindah ke boneka ini yang akan digunakan sebagai rumah barunya. Boneka tersebut memiliki rambut manusia nyata, dan di bawah kulit kepalanya terdapat sesuatu yang serupa dengan otak manusia.

Dia diberi nama Letta, mungkin karena sejarah pembuatannya atau karena boneka itu sesekali berteriak, “Letta me out!”. Beberapa misteri meliputi Letta seperti hujan yang tiba-tiba turun kapanpun Letta dibawa keluar rumah, pigura foto-foto di dinding jatuh seketika saat Letta berada di ruangan yang sama dan anjing menggonggong dan mencoba menyerang Letta. Letta bahkan dikabarkan dapat bergerak sendiri dan merubah posisi duduknya.

5. Boneka Okiku

Boneka Okiku via falenformulatesfiction.blogspot.com
Boneka Okiku via falenformulatesfiction.blogspot.com

Boneka ini mengenakan kimono merah muda dan dibeli oleh kakak berusia 17 tahun untuk adik perempuannya bernama Okiku yang masih berusia 2 tahun pada tahun 1918. Satu tahun kemudian, sang adik meninggal karena terkena serangan flu yang mematikan. Keluarga lalu menempatkan boneka itu di altar rumah dan menamakan boneka tersebut Okiku untuk menghormati putri mereka.

Beberapa waktu kemudian, keluarga melihat bahwa rambut boneka itu tumbuh, mereka berpikir bahwa itu adalah tanda bahwa arwah putri mereka telah pindah ke boneka itu. Setiap tahun, rambut boneka itu harus dipangkas, bahkan ada banyak foto Okiku dengan rambut yang berbeda-beda panjangnya. Sebuah studi yang dilakukan menyebutkan bahwa rambut yang tumbuh memang benar-benar dari anak kecil.

6. Boneka Joliet

Boneka Joliet via youtube.com
Boneka Joliet via youtube.com

Empat generasi dari keluarga yang sama telah memiliki Joliet. Keluarga menolak untuk berpisah dengan boneka ini karena mereka percaya kalau boneka ini adalah rumah dari jiwa empat anak laki-laki dari keluarga mereka yang telah meninggal.

Boneka ini awalnya adalah hadiah untuk nenek moyang dari pemiliknya yang sekarang. Saat itu nenek moyangnya melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat namun meninggal secara misterius tiga hari setelahnya. Tragedi ini menimpa empat generasi keluarga tersebut.

7. Voodoo Zombie Doll

Voodoo Zombie Doll via hauntedamericatours.com
Voodoo Zombie Doll via hauntedamericatours.com

Seorang wanita dari Texas membeli sebuah boneka zombie ini dari situs eBay. Informasi dari penjual jelas mengatakan untuk jangan pernah mengeluarkan boneka dari plastiknya. Namun wanita yang membeli boneka ini tidak menghiraukan peringatan tersebut. Keputusan yang salah.

Wanita ini mengatakan kalau bonekanya menghantui mimpinya dan menyerang dia berkali-kali. Dia mencoba untuk menjual kembali bonekanya di eBay dan meski sudah terjual, pembeli yang baru hanya menerima kotak kosong sedangkan boneka zombie ini terus muncul di depan rumahnya.

8. Boneka Katja

Boneka Katja via tentik.com
Boneka Katja via tentik.com

Katja adalah nama yang diberikan oleh salah satu selir Tsar Rusia di tahun 1730. Sang nyonya hamil dan berharap bahwa dia akan melahirkan seorang anak laki-laki untuk Raja. Sayangnya, nyonya melahirkan seorang bayi perempuan dan juga cacat. Bayi ini kemudian dibakar hidup-hidup.

Setelah kejadian itu, ibu dari bayi malang membuat boneka dengan abu bayinya dicampur dengan porselen dan keramik. Sampai sekarang boneka ini disimpan dari generasi ke generasi di Rusia dan dijaga ketat karena diduga boneka itu dapat membawa kutukan.

9. Boneka Pupa

Boneka Pupa via tentik.com
Boneka Pupa via tentik.com

Pupa adalah bahasa latin dari ‘boneka’. Boneka ini didesain sendiri oleh pemiliknya di tahun 1928. Sang pemilik menjadi sangat dekat dengan Pupa dan membawanya kemanapun ia pergi. Pemiliknya juga bercerita kepada cucu-cucunya bahwa Pupa adalah teman terbaiknya, bahkan dia menyatakan kalau Pupa benar-benar hidup dan dapat berkata-kata dengannya.

Pemilik Pupa wafat pada tahun 2005 dan keluarganya lalu menyimpan Pupa di sebuah kotak kaca. Saksi mata melihat kaca tersebut berembun dan muncul tulisan anak kecil yang berkata “Pupa benci”. Pupa bergerak-gerak dalam kotak kaca tersebut dan mengetuk kacanya jika ada orang mendekat.

Gimana? udah serem belom ceritanya? kalau belom malem jum’at depan ada cerita yang nggak kalah seru dan serem lagi, dijamin bakal buat bulu kuduk kamu merinding seperti saya. 😀 😀

 

Gambar utama : Boneka tergeletak via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.