Sutradara ‘Furious 7’ akan Garap Film Mortal Kombat

  • Share
Ниндзи из МК

NGONOO.com – Kiprah James Wan sebagai sutradara film-film Hollywood udah ga diragukan lagi. Mulai Fast & Furious 7, sampai dengan film horor The Conjuring telah sukses di pasaran berkat tangan dinginnya. Ga cukup sampai di situ, James Wan dikabarkan akan terlibat dalam sebuah proyek film adaptasi dari video game populer Mortal Kombat. Namun kali ini James Wan ga akan menjadi sutradara gaes melainkan akan bertindak sebagai produser.

Proyek film Mortal Kombat ini sebenarnya sudah mulai dikembangkan sejak beberapa tahun lalu, tetapi sepertinya ga berjalan mulus karena berbagai macam hal. Kabar mengenai keterlibatan James Wan sebagai produser film ini bisa dikatakan sebagai angin segar karena film ini bisa sesegera mungkin diproduksi.

shutterstock_147209138
James Wan via s_bukley / Shutterstock.com

Mortal Kombat sendiri adalah sebuah fighting video game yang menggambarkan turnamen pertarungan antar dimensi yang mempertaruhkan nyawa. Keunikan video game ini adalah karakternya sangat beragam, tak hanya manusia, tetapi juga monster, robot, sampai sosok dewa. Mortal Kombat pertama kali dikembangkan oleh Midway Games tahun 1992. Sekarang, versi video game-nya baru saja merilis generasi terbaru, Mortal Kombat X, yang dirilis bulan April lalu.

Popularitas video game ini telah menelurkan beberapa adaptasi film panjang. Adaptasi pertamanya berjudul Mortal Kombat yang dirilis tahun 1995 disutradarai oleh Paul Anderson. Ceritanya tentang turnamen pertempuran yang mengumpulkan berbagai ahli bela diri dari berbagai belahan bumi. Turnamen ini ternyata menjadi kedok tersembunyi untuk menguasai dunia.

Film ini kemudian diikuti dengan film kedua, Mortal Kombat: Annihilation (1997) yang disutradarai oleh John R. Leonetti. Film kedua tak melanjutkan cerita film pertamanya, tetapi menampilkan konflik baru yang tetap diisi dengan model pertempuran ala game Mortal Kombat.

Selain film panjang, ada juga serial televisi yang diangkat dari cerita games Mortal Kombat. Yang pertama adalah serial animasi berjudul Mortal Kombat: Defenders of The Realm dan serial animasi live-action berjuful Mortal Kombat: Conquest. Kedua serial ini dirilis pada tahun ’90-an.

Untuk proyek terbaru film Mortal Kombat nanti, ceritanya akan berpusat pada sosok utama seorang laki-laki petarung yang secara misterius terlibat dengan turnamen pertempuran antar dimensi. Melalui turnamen tersebut sang lelaki mulai menyadari mengenai potensi dirinya.

Selain akan menjadi produser film Mortal Kombat, James Wan juga akan menyutradarai sekuel film The Conjuring yang dijadwalkan rilis tahun 2016. Pria 38 tahun ini juga akan menjadi sutradara film Aquaman, yang dijadwalkan rilis pada 2018 nanti.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.