Phablet Baru Sony Xperia C5 Ultra Resmi Meluncur, Ini Dia Spesifikasinya

  • Share
Smartphone Sony

NGONOO.com – Hari ini Sony telah resmi merilis dua smartphone baru, Xperia M5 dan Xperia C5 Ultra. Untuk Xperia M5 sudah kami bahas pada kesempatan sebelumnya, dan kali ini kami akan membahas mengenai Xperia C5 Ultra.

Xperia C5 Ultra sendiri bisa dibilang sebagai phablet lantaran smartphone ini mengusung layar berukuran besar. Layarnya sendiri berukuran 6 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixel, sedangkan lebar phablet ini mencapai 79.6mm.

Sony Xperia C5 Ultra
Sony Xperia C5 Ultra

Untuk urusan performa, Xperia C5 Ultra mengandalkan prosesor octa-core 64-bit MediaTek MTK6752 berkecepatan 1.7GHz dengan pengolah grafis ARM Mali 760 MP2 yang dipadukan RAM sebesar 2GB.

Sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 16GB, plus slot microSD hingga sebesar 200GB. Untuk sumber dayanya sendiri mengandalkan baterai berkekuatan 2930 mAh.

Selain itu pada bagian depan dan belakang juga sama-sama dilengkapi dengan kamera beresolusi 13MP. Perbedaannya, jika di bagian depan memiliki focal length sepanjang 22 mm dan field of view 88 derajat, maka untuk bagian belakang memiliki focal length sepanjang 25 mm dan field of view 80 derajat.

Sony Xperia C5 Ultra
Sony Xperia C5 Ultra

Phablet Xperia C5 Ultra juga sudah berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu black, white dan mint green. Smartphone ini juga ditawarkan dalam dua pilihan, single-SIM dan dual-SIM. Namun sayang Sony belum membeberkan mengenai harga jual Xperia C5 Ultra.

Gambar : Smartphone Sony via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.