Samsung Siapkan Dua Smartphone Lagi, Galaxy Grand On dan Galaxy Mega On, Bagaimana Spesifikasinya?

  • Share
Smartphone Samsung
Smartphone Samsung

NGONOO.com – Saat ini Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan dua smartphone baru, yaitu Galaxy O5 dan Galaxy O7. Dua smartphone tersebut telah kita bahas pada kesempatan sebelumnya. Namun sepertinya tidak hanya itu saja smartphone yang sedang disiapkan oleh Samsung.

Baru saja beredar sebuah bocoran tentang adanya dua smartphone baru lainnya dari Samsung. Kedua smartphone tersebut adalah Galaxy Grand On dan Galaxy Mega On, dan kemungkinan besar keduanya adalah bagian dari Galaxy O.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang diusung oleh dua smartphone tersebut? Yuk kita bahas satu persatu aja gais.

Smartphone Samsung
Smartphone Samsung

Untuk Galaxy Grand On, smartphone ini bakal hadir dengan layar berukuran 5 inch yang memiliki tingkat resolusi 720 pixel. Di bagian depan telah disematkan kamera beresolusi 5MP dan di bagian belakang disematkan kamera beresolusi 8MP. Sementara untuk urusan performa mengandalkan chipset Exynos 3475 dengan prosesor quad-core 1,3GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 1GB.

Sebagai media penyimpanan telah disediakan memori penyimpanan internal berkapasitas 8GB, plus ada slot microSD jika dirasa masih kurang lega. Selain itu untuk sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 2600 mAh. Dimensi smartphone ini 142 x 71,9 x 8,5 mm dan beratnya mencapai 140 gr.

Untuk Galaxy Mega On bakal mengusung layar berukuran 5.5 inch dengan tingkat resolusi 720 pixel. Sebagai penyalur hobi fotografi, di bagian depan mengandalkan kamera beresolusi 5MP dan di bagian belakang mengandalkan kamera beresolusi 13MP.

Performa smartphone ini berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core 1,2GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 1,5GB. Sedangkan sebagai media penyimpanan telah disediakan memori penyimpanan internal berakapasitas 8GB, plus slot microSD. Sumber daya smartphone ini berasal dari baterai berkekuatan 3000 mAh. Untuk dimensinya 151,8 x 77,5 x 8,2 mm dan bobotnya 145 gr.

Baik Samsung Galaxy Grand On maupun Galaxy Mega On telah berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop. Sayangnya sampai saat ini desain dari dua smartphone tersebut masih misterius, begitu juga dengan harga dan jadwal rilisnya juga masih belum diketahui.

Gambar : Smartphone Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.