Messi, Ronaldo dan Suarez Masuk Kedalam Calon Pemain Terbaik Eropa, Sudah Bisa Menebak Juaranya?

  • Share

NGONOO.com – federasi tertinggi sepakbola Eropa, UEFA telah resmi merilis nama-nama yang bakal calon pemian terbaik Eropa tahun 2014/2015. Dari 35 nama, muncul tiga nama yang masuk kedalam nominasi pemain terbaik Eropa.

Tiga nama yang dimaksud adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez. Tiga nama dari La Liga Spanyol mendominasi pada tahun ini. Dari tiga nama tersebut, Messi lebih di favoritkan dibandingkan sang rival dan rekannya di Barcelona.

Semenjak diadakannya penghargaan ini emapt tahun yang lalu, tiap musimnnya selalu diisi oleh nama-nama yang berbeda. Messi menjadi pemain pertama yang menerima penghargaan ini ada musim 2010/11, disusul Andres Iniesta, Franck Ribery dan di edisi terakhir adalah Cristiano Ronaldo.

Musim ini bisa menjadi tahun yang istimewa bagi Messi dan Ronaldo. Pasalnya, jika salah satu dari mereka ada yang merebut gelar pemain terbaik Eropa, maka itu sebuah rekor baru dimana merebut gelar ini sebanyak dua kali. Kecuali Luis Suarez yang menjadi juaranya.

3 pemain terbaik eropa
Messi, Ronaldo dan Suarez

Kalau ditebak siapa yang lebih pantas mendapatkan gelar yang satu ini, mungkin akan sulit jika melihat prestasi Messi dan Ronaldo musim lalu. Mari kita bedah satu persatu.

Lionel Messi adalah pemain kunci yang sukses mengantarkan Barca menuju gelar ke-5 Liga Champions. Peran Messi begitu sangat terasa ketika menghantam Bayern Munchen di Camp Nou. Selain itu juga ia telah mempersembahkan gelar La Liga, Copa del Rey dan yang terbaru adalah Piala Super Eropa.

Lain hal dengan Ronaldo, walaupun tidak mempersembahkan satu gelarpun musim ini, ia adalah pemegang Sepatu Emas Eropa dengan torehan 48 golnya. Selain itu, ia telah membobol gawang lawan 61 kali musim lalu yang menjadikanya sebagai top skor Liga Champions dan El Pichichi di liga.

Bagaimana dengan Luis Suarez? Sempat diragukan karena terlalu banyak kontroversi sebelum bergabung dengan Barca, ia ternyata menjawab semua keraguan dengan sebuah prestasi di lapangan. Suarez memiliki peran sangat vital bersama trio MSN.

Heemmm, Jadi sudah bisa menebak siapa juaranya?

Sebagai catatan, siapa yang akan menjadi pemenang akan diumumkan pada 27 Agustus 2015 di Monaco.

Berikut nama-nama dari urutan empat hingga 10:

  • Gianluigi Buffon (Italy – Juventus) 24 points
  • Neymar (Brazil – Barcelona) 23
  • Eden Hazard (Belgium – Chelsea) 21
  • Andrea Pirlo (Italy – Juventus) 12
  • Arturo Vidal (Chile – Juventus, now Bayern München) 11
  • Carlos Tévez (Argentina – Juventus, now Boca Juniors) 8
  • Paul Pogba (France – Juventus) 5

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.