CompFest7 Tawarkan 8 Topik Seminar GRATIS dan Hadirkan Pembicara dari Google

NGONOO.com – Setelah sukses menyelenggarakan seminar dengan lebih dari 4000 pendaftar pada tahun 2014 lalu, tahun ini CompFest kembali mengadakan seminar yang menawarkan delapan topik IT terhangat saat ini. Dan yang menarik ni gaes, CompFest7 kali ini secara khusus mengundang dua pembicara yang didatangkan langsung dari Google New York City dan Google Mountain View California.

Seluruh rangkaian seminar CompFest7  nantinya diadakan di Balai Sidang Universitas Indonesia dan dapat dihadiri secara cuma-cuma lho gaes alias GRATIS. Mau tau apa aja topik-topik yang akan dibahas dalam seminar yang diadakan CompFest7? Berikut ini adalah daftar topik seminar yang akan disediakan yang bisa bro n sest pilih:

Seminar

1. “Optimizing E-Commerce Expansion to Drive Indonesia’s Growth”

Seminar ini membahas semua hal terkait e-commerce yang dapat meningkatkan peluang bisnis secara global, dan tentunya, mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Topik ini akan dibawakan oleh William Tanuwijaya, seorang CEO dari salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia.

2. “Impactful User Experience for Better Product Development”

Mendesain tanpa memperhatikan user experience belum tentu menjamin kenyamanan pengguna. Di seminar ini akan dijelaskan mengenai seluk beluk user experience serta manfaatnya. Seminar ini akan dibawa oleh Ketut Sulistyawati, seorang founder dan Managing Director di Somia Customer Experience

3. “Spread your Brand through Digital Marketing”

Seminar ini akan mengupas tuntas mengenai langkah-langkah efektif dalam melakukan digital marketing sehingga dapat menambah potensi keberhasilan pemasaran produk anda. Topik ini akan dibawakan langsung oleh seorang Chief Marketing Officer di GDP Venture dan entrepreneur dalam industri Digital and Advertising Marketing, Danny Oei.

4. “Make your City Smarter with Internet of Things”

Seluk beluk mengenai smart city dan internet of things akan dibahas di seminar ini. Dengan mengundang Panji Wasmana, Indonesia Enterprise Business Unit Technical Leader at IBM, seminar ini bertujuan agar membuka pandangan masyarakat terhadap Internet of Things secara lebih luas.

5. “Speech Technology: Hearing and Speaking the Google Way”

Untuk seminar ini CompFest7 secara khusus mendatangkan Petar Aleksic yang menjabat sebagai software engineer in Speech Team langsung dari Google New York City. Petar Aleksic akan memberikan pemahaman mengenai speech technology sehingga dapat mendorong developer untuk mengembangkan platform speech technology.

6. “Natural Language Generation: Make Computer Speak”

Ketika komputer menerjemahkan bahasa mesin menjadi bahasa manusia, terkadang bahasa tersebut terdengar sangat kaku dan aneh. Dengan Natural Language Generation (NLG) inilah komputer dapat menulis teks dengan kualitas yang begitu natural seperti bahasa manusia biasa. Oleh karena itu, untuk topik ini CompFest7 mendatangkan pembicara yang sudah terjun langsung dalam bidang tersebut yang berasal dari Google Mountain View, California, yaitu Steven Burnett. Beliau merupakan Software Engineer in Machine Intelligence Group di perusahaan itu.

7. “Game Development as a Lucrative Business”

Seminar ini akan memberikan pemahaman lebih jauh mengenai pengembangan game serta prospek bisnis dalam bidang pengembangan game itu sendiri. Tentunya topik ini sangat sayang untuk dilewatkan oleh para pengembang karena seminar ini akan dibawakan langsung oleh Gustavo Matsumoto Rosendo dos Santos, seorang Programmer Trainer di Gameloft Yogyakarta.

8. “Get Ready to Jump Start your Startup”

Mendirikan startup yang sukses tentunya bukanlah hal yang mudah. Diperlukan ide yang baik agar mampu mengimplementasikan ide tersebut menjadi sebuah startup. Seperti apakah ide yang baik itu akan dibahas di seminar ini. Seminar ini akan dibawakan oleh Fung Fuk Lestario yang telah sukses mendirikan Lazada serta sekarang menjabat sebagai CEO & Co-Founder di Rupawa.com.

Buat bro n sest yang pengen ikutan, langsung bisa daftar. Caranya gampang banget, langsung klik compfest.web.id/event/seminar. Pendaftaran dibuka cuma sampai tanggal 5 September 2015 aja gaes. Jadi buruaan daftar sekarang juga, karena ada kuota untuk tiap-tiap seminarnya lho. Karena kuota terbatas nantinya, dari peserta yang udah daftar akan dipilih berdasarkan motivasi yang ditulis untuk mengikuti seminar tersebut. Jadi tulis motivasi kamu sebagus mungkin ya gaes 😉

Untuk info lebih lanjut, bro n sest bisa pantau terus lini masa di Twitter @CompFest, Facebook CompFest atau kunjungi situs compfest.web.id.

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *