Jadwal Serie A Pekan Pertama: Menanti Debut Dua Tim Awam di Serie A Italia

  • Share
Bola Serie A

NGONOO.com – Selain La Liga, akhir pekan nanti Serie A Italia juga akan memulai laga perdananya. Laga ini akan menjadi laga debut bagi tim awam yang baru pertama kalinya bermain di kasta tertinggi Italia. Tim debutan musim ini adalah Frosinone, Carpi dan Bologna.

Dari tiga tim yang prmosi musim ini, hanya Bologna yang sudah merasakan pasannya bermain di Serie A Italia. Sedangkan, dua klub lainnya belum pernah merasakan atmosfir liga utama Italia.

Sedikit catatan untuk Frosinone dan Carpi. Kedua tim ini baru pertama kalinya masuk ke Serie A Italia setelah memulai dari titik nol. Khusus untuk Carpi, tim tersebut baru merasakan kiprah Serie A mulai musim ini setelah 106 tahun lamanya berkiprah di sepakbola Italia.

Pada laga perdana akhir pekan nanti, Carpi akan bertandang ke Estadio Comunale Luigi Ferraris markas Sampdoria. Sementara Frosinone akan menjamu Toriono di Stadion Comunale Matusa.

Juara bertahan Serie A, Juventus akan memulai liga dengan menjamu Udinese. Dari rekor pertemuan yang lebih memihak pada Juventus, sudah dipastikan pertandingan di akhir pekan nanti menjadi milik anak asuh Allegri.

Sedangkan Lazio akan menjamu tim promosi yakni Bologna di Stadio Olimpico, Roma.

Berikut jadwal pertandingan Serie A Italia pekan pertama:

jadwal liga italia

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.