Piala Super Spanyol: Athletic Bilbao Vs Barcelona, Mengejar Gelar Ke-5

  • Share

NGONOO.com – Sebelum kick off La Liga musim terbaru, Barcelona dan Athletic Bilbao akan salaing beradu di ajang Piala Super Spanyol. Dimana juara La Liga akan bertemu dengan juara Copa del Rey. Karena Barca memenangkan semuanya, maka jatahnya diberikan pada runner-up Copa del Rey yaitu Athletic Bilbao.

Setelah mengamankan gelar ke-4 tahun ini, Luis Enrique dan anak asuhnya kini menatap gelar ke-5. Sebelum merebut gelar ke-5 El Barca terlebih dulu harus mengalahkan Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol dalam dua leg.

Jika melihat peta kekuatan kedua tim, Barcelona hanya akan kehilangan Neymar dan Jordi Alba. Selebihnya masih tetap sama. Namun beda halnya jika Manchester United mulai melakukan negosisasi guna memboyong Pedro ke Old Trafford sebelum kick off Piala Super Spanyol.

Piala Super Spanyol
Piala Super Spanyol

Ini adalah pertemuan ketiga meraka di ajang Piala Super Spanyol. Di edisi sebelumnya, Blaugrana selalu meraih kemenangan atas Bilbao. Barcelona tercatat tim paling sukses di ajang ini, 11 kali juara dan 8 kali runner up adalah pencapaian yang luar biasa. Unggul dua gelar dari sang rival abadi, Real Madrid dengan 9 kali juara.

Sementara Athletic Bilbao hanya satu kali juara yakni pada tahun 1983. Kala itu, Bilbao meraih semua gelar domestik La Liga dan Copa del Rey.

Bagaimana dengan jalannya pertandingan? Sesama tim dari Liga Spanyol, pasti sudah tau percis kekuatan dan kelemahan masing-masing. Jika Bilbao bisa bermain seperti apa yang diperagakan Sevilla di Piala Super Eropa kemarin, bukan tidak mungkin Bilbao bisa menghentikan mimpi indah Barcelona di tahun 2015.

Namun, statistik berbicara lain. Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim, Bilbao hanya meraih kemenangan satu kali dan dua kali draw di San Mames Stadium. Itu artinya, Messi dkk kecil kemungkinan untuk dikalahkan pada leg pertama nanti. Apalagi jika melihat catatan Bilbao saat bertnding di Camp Nou, dalam lima kesempatan terakhir, Bilbao selalu menelan kekalahan.

Bagaimana menurutmu?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.