Mengintip 10 Gol Lionel Messi di Ajang Piala Super Spanyol

  • Share

NGONOO.com – Lionel Messi adalah senjata mematikan lini depan Barcelona yang diciptakan oleh Frank Rijkaard dan disempurnakan oleh Pep Guardiola. Setelah mencetak dua gol yang luar biasa di Piala Super Spanyol pada hari Rabu (12/8) kini ia bersiap untuk menunjukan kapastianya lagi.

Barcelona akan menghadapi Athletic Club Bilbao di putaran pertama Piala Super Spanyol yang dilangsungkan di San Mames pada Sabtu 15 Agustus pukul 00.03 WIB dan leg kedua akan dimainkan tiga hari setelahnya di Camp Nou. Laga pertemuan kedua tim yang terakhir adalah di final Copa del Rey pada 30 Mei ketika Barca mengalahkan Athletic 3-1 di Camp Nou.

Sebelum pertandingan, mari kita liat lagi apa yang sudah dilakukan Messi di Piala Super Spanyol pada edisi sebelumnya. Tercatat dari tahun 2009 hingga 2012 ia mencetak gol di ajang ini. Salah satu gol terbaiknya kala menghadapi Real Madrid di tahun 2012. Melalui tendangan bebas yang melengkung, Casillas tidak mampu menjangkau tendangan Messi yang mengarah ke pojok gawang.

Messi freekick vs Real Madrid
Messi freekick vs Real Madrid

Ada lagi di tahun 2009, ketika menghadapi Athletic Bilbao di Camp Nou. Gol yang dicetak kala itu percis seperti gol yang ia cetak kala menghadapi Bayern Munchen pada leg pertama. Melewati Boateng dan kemudian mencip bola melewati penjaga gawang. Berikut cuplikan selengkapnya.

 

Gambar: Lionel Messi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.