Pemainnya Dilarang Bermain Empat Pertandingan, Barcelona Ajukan Banding

  • Share

NGONOO.com – Gerard Pique harus terkena larangan bermain selama empat pertandingan menyusul protes kerasnya yang ia lakukan dalam pertandingan terakhir Barca. Klub berencana untuk melakukan banding untuk meringankan skorsing terhadap bek Barca tersebut.

Menurut poin no 94 dalam Kode Disiplin RFEF (PSSInya La Liga), Pique mendapatkan hukuman karena protes kerasnya dan dilarang mengikuti pertandingan sebanyak empat laga. Walaupun klub telah mengajukan pembelaannya pada hari Selasa, dengan mengeluarkan pernyataan bahwa pemainnya tidak berniat bersikap buruk pada hakim garis.

Karena setelah melakukan pembelaan tidak digubris, pihak klub berencana akan mengajukan banding kepada Komite Banding atas larangan bermain di empat laga yang dijatuhkan pada Gerard Pique atas kartu merah yang diterimanya di laga final putaran kedua Piala Super Spanyol kontra Athletic pada Senin kemarin.

Dalam banding, Pique kembali mengatakan bahwa ia tidak pernah mengatakan yang dituduhkan wasit kepadanya. Ia membantah tuduhan seperti yang ditulis wasit dalam laporan pertandingan.

via Goal
via Goal

Dengan absennya Pique dalam empat laga, penjaga gawang Barca Ter Stegen mengatakan bahawa sanksi tersebut tidak adil.

“Sanksi itu tidak adil. Pique adalah pemain yang sangat penting buat kami, dan pastinya kami akan sangat kehilangan dirinya,” ujar Ter Stegen.

“Tapi, kami akan coba melakukan yang terbaik selama dia absen di awal-awal pekan La Liga,” lanjutnya.

Pique akan melwatkan pertandingan dengan Athletic Bilbao akhir pekan ini, Malaga, Atletico Madrid dan Levante.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.