Manchester Unitd Mengawali Liga Inggris Dengan Kemenangan

  • Share

NGONOO.com – Menjadi laga pembuka Premier League, Manchester United mengawali musim baru Liga Inggris dengan sebuah kemenangan. Menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford Sabtu (8/8) malam, United meraih kemenangan tipis 1-0.

Gol kemenangan United bukan dicetak oleh pemain asuhan Louis Van Gaal, melainkan oleh pemian tamu sendiri. Adalah Kyle Walker yang dengan tidak sengaja menceploskan si kulit bundar ke gawangnya sendiri.

Laga yang baru berjalan lima menit, tim tamu mampu menciptakan peluang melalui tendangan dari Eriksen, mendapatkan umpan dari Kane, Eriksen melepaskan tendangan keras namun masih melambung di atas gawang Romero.United Menang

United yang turun dengan materi pemain baru unggul terlebih dahulu dimenit 21. Serangan balik yang dibangun anak-anak United berhasil memecah lini pertahanan Spurs, Young memberi umpan datar ke dalam kotak pinalti dimana sudah ada Rooney disana. Walker yang berniat menghentikan bola malah menendang bola ke gawangnya sendiri. United unggul 1-0 dan bertahan hingga jeda.

Dibabak kedua van Gaal mencoba memasukan nama-nama baru. Sweinsteiger, Valencia dan Herrera masuk dibabak kedua demi menambah daya gedor United. Setan Merah terlihat kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Spurs. Beberapa kali peluang selalu mentah.

Tim tamu mendapatkan peluang emas melalui tendangan dan sundulan Eriksen. Namun, kesigapan Romero dibawah gawang United patut diacungi jempol. Peluang tersebut mampu dimentahkan dengan baik. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Setan Merah pun akhirnya mengemas poin penuh pertamanya.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.