Eksperimen Yang Berujung Petaka Bagi Barcelona, Akankah Terluang di Leg Kedua?

  • Share

NGONOO.com – Menjalani leg pertama Piala Super Spanyol di San Mames, Barcelona secara mengejutkan tumbang dengan skor yang cukup telak yakni 4 gol tanpa balas. Tiga dari empat gol yang tercipta di cetak oleh Aduriz. Dengan kekalahan tersebut, Barca harus meraih kemenangan lima gol tanpa balas pada leg kedua nanti.

Kebobolan empat gol di leg pertama memang sangat mengejutkan untuk tim sekelas Barcelona. Hal tersebut tidak terlepas dari eksperimen yang dilakukan oleh sang pelatih, Luis Enrique. Bos Barca melakukan rotasi pemain yang kurang berhasil.

Enrique menduetkan Bartra dan Vermaelen dilini belakang. Sedangkan Mascherano naik ke tengah menggantikan Busquets, Rafinha dan Roberto sebagai gelandang serang. Eksperimen tersebut ternyata menghasilkan kegagalan yang harus dibayar mahal.

barca kalah
Barcelona

Empat gol harus diciptakan di pertandingan kedua nanti agar bisa memaksakan ke babak tambahan. Atau Messi dkk harus menghajar Bilbao habis-habisan tanpa kebobolan. Dalam beberapa kesempatan terkahir, Barca selalu meraih kemenangan besar atas Bilbao jika bermain di Camp Nou.

barca-facts

Di tahun 2001 Barca berhasil membantai Bilbao dengan skor yang sangat telak yakni 7-0. Dari data di atas, Barca masih mungkin untuk membalikan keadaan sebelum peluit panjang berbunyi.

Jika saja kecolongan satu gol dari Bilbao di Camp Nou, peluang untuk merebut sixtuple atau meraih 6 gelar dalam satu tahun kalender akan pupus ditengah jalan. Apakah Barca bisa membalikan keadaan? Jawabannya akan ada di hari Senin mendatang.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.