La Nyalla Mattalitti Akan Segera Dilantik Oleh KONI

  • Share
ketua PSSI La Nyalla

NGONOO.com – Komite Olahraga Indonesia Indonesia (KONI) Pusat akhirnya akan segera melantik La Nyalla dan jajaran masa bakti 2015-2019 setelah ketua KONI, Tono Suratman menandatangani Surat Keputusan (SK) bertanggal 30 Juli 2015 bernomor 73 tahun 2015.

Isi dari surat tersebut KONI mengesahkan bahwa La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai ketua umum PSSI, beserta jajaran pengurus PSSI lainnya untuk kepengurusan masa bakti 2015-2019. Menurut pak Tono, tidak ada alasan untuk tidak melantik kepengurusan PSSI. Pasalnya, ia datang langsung ketika KLB di Surabaya ditambah PSSI menang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Saya memang telah menandatangani SK kepengurusan PSSI. KONI Pusat melakukan itu karena taat dengan keputusan hukum dan tidak ingin pembinaan sepak bola terhenti,” kata Tono Suratman.

Jika ditanya kapan akan dilantik, Pak Tono mengatakan masih menunggu waktu.¬† “Tinggal tunggu waktu yang tepat saja, saya akan melantik pengurus PSSI,” katanya.

ketua PSSI La Nyalla
ketua PSSI La Nyalla via liputan6

Alasan lain untuk segera melantik kepengurusan PSSI adalah prihal PON 2016. Acara empat tahunan itu akan berlangsung di Bandung, dan PSSI harus segera melakukan kualifikasi untuk cabang sepakbola.

“Waktu pelaksanaan PON 2016 sudah mendesak. Jadi, PSSI selaku induk organisasi sepak bola harus melaksanakan babak kualifikasi,”

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.