Insomnia? Coba Tips Cepat Tidur Berikut Ini

  • Share

NGONOO.com – Pada umumnya manusia membutuhkan waktu tidur 7-8 jam setiap malam agar tubuh mendapatkan cukup waktu beristirahat ya gaes. Namun kenyataannya ga semua orang bisa menikmati waktu beristirahat malam dengan mudah. Entah karena alasan pekerjaan maupun karena susah tidur alias insomnia. Pastinya bakalan menyiksa banget ya gaes rasanya, karena disaat harusnya tubuh beristirahat tapi justru ga bisa-bisa tidur. Pernah ngerasain? Atau justru sekarang lagi ngerasain?

Nah buat bro n sest yang sedang mengalami susah bobok malem jangan khawatir. Jangan juga buru-buru memutuskan untuk mengonsumsi obat tidur, coba deh gunakan sejumlah tips atau teknik metode alami. Seperti yang bakal kita bahas berikut ini. Tips ini bisa bikin kita tidur pulas dalam waktu hanya satu menit aja. Kalo kitanya bisa tidur lebih cepat, maka kebutuhan tidur kita akan tercukupi, dan tubuh pun bisa lebih segar saat beraktifitas keesokan harinya.

shutterstock_163176716
Mbak-mbak bobok nyenyak via Shutterstock

Teknik sederhana untuk cepet tidur ini diciptakan oleh Dr. Andrew Well, praktisi kebugaran tubuh lulusan Harvard. Dalam tekniknya ia lebih fokus dalam teknik meditasi, pernapasan, dan cara mengkombinasikan teknik tersebut untuk mengatasi stres. Bro n sest pun ga perlu keahlian khusus untuk berhasil dalam melakukan teknik ini.

Mau tau gimana caranya? Gampang kok, bro n sest hanya perlu memusatkan energi untuk bernapas melalui hidung dan mulut. Pertama, tarik napas melalui hidung selama 4 detik. Kemudian, tahan selama 7 detik lalu hembuskan napas melalui mulut dengan hitungan 8 detik. Ulangi beberapa kali sampai detak jantung lebih lambat. Cara ini juga menstimulasi otak untuk mengeluarkan senyawa kimia yang dapat membuat kita merasa lebih rileks dengan menyeimbangkan kandungan adrenalin dalam sistem tubuh.

Saat pertama kali mencobanya, mungkin bro n sest akan merasa kurang nyaman karena jantung berdetak lebih lambat. Tapi ga perlu khawatir gaes, kamu hanya perlu membuat tubuh menjadi lebih rileks. Ketika tubuh udah rileks dan pernapasan teratur, kamu jadi bisa tidur lebih cepat dan pulas deh. Gampang kan, selamat mencoba 😀

gambar mbak-mbak insomnia via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.