Kalahkan Chelsea 1-0, Community Shield 2015 Milik Arsenal

  • Share

NGONOO.com – Setelah 13 kali pertemuan selalu ditaklukan oleh Chelsea, akhirnya anak asuh Arsene Wenger berhasil menghapus kutukan tidak pernah menang tersebut. The Gunners kembali meraih gelar Community Shield setelah mengalahkan Chelsea lewat gol tunggal Alex Oxlade-Chamberlain.

Bermain di Wembley Stadium pada Minggu (2/8) malam. Arsenal sukses mengamankan trofi Community Shield dua kali secara berturut-turut setelah musim lalu juga meraih trofi yang sama dengan mengalahkan jura bertahan Liga Inggris, Manchester City.

Arsenal terlihat mendominasi dalam melakukan serangan. Walaupun Chelsea menguasai jalannya pertandingan, namun serangan Meriam London sangat merepotkan lini pertahanan The Blues.

Setelah melakukan beberapa serangan yang mengancam lini belakang Chelsea, gol pun akhirnya tercipta dimenit 24. Adalah Alex Chamberlain dengan penetrasinya dari sisi kanan mampu mengecoh Azpilicueta sebelum akhirnya melakukan tendangan yang tidak mampu di bedung Courtois. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

gol alex chamberlain via Dailymail
gol alex chamberlain via Dailymail

Dibabak kedua permainan mulai menjurus keras. Beberapa pelanggaran keras terjadi dilapangan tengah. Dibabak kedua, Chelsea mulai memainkan tempo setelah kesulitan untuk menembus lini pertahanan Arsenal.

Peluang emas untuk The Blues terjadi di menit 68. Jawara Liga Inggris tersebut mendapatkan tendangan bebas didepan kotak pinalti Arsenal. Oscar yang masuk dibabak kedua menjadi eksekutor. Pemain timnas Brasil tersebut mengahrakan bola ke pojok gawang Arsenal, namun Cech dengan sigap menepis tendangan yang mengancam gawangnya.

Kedua tim saling jual beli serangan setelahnya. Peluang emas terakhir Arsenal terjadi di menit 93. Gibbs yang tinggal berhadapan dengan Courtoi berhasil digagalkan kiper Belgia tersebut. Hingga tambahan waktu berakhir, Arsenal berhasil keluar sebagai juara.

 

Berikut cuplikan golnya:

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.