Arsip  

Google Doodle Rayakan Ulang Tahun Baguette, Roti Tradisional Asal Perancis yang Ke 22 Tahun

NGONOO.com – Kalau di Indonesia Terkenal dengan Roti Buaya, di Perancis ada Baguette. Kalian tahu kenapa kita bahas makanan yang namanya Baguette ini? Begini, tak jelasin. Laman Google atau Google Doodle hari ini tepatnya tanggal 13 September 2015 sedang merayakan Ulang tahun dari Baguette, roti yang diperkenalkan dan mendapat pengakuan di Perancis sejak 22 tahun yang lalu. Kalau kalian buka laman google, maka akan muncul gambar seorang master chef yang sedang menghirup aroma roti yang baru dikeluarkan dari panggangan. Nah, roti itu namanya Baguette.

Baguette adalah Roti yang bentuknya panjang dan ukurannya lumayan besar, memiliki tekstur yang sangat renyah dan tentunya mengenyangkan, apalagi makanya rame-rame, dijamin nggak kebagian. Baguette sendiri adalah Roti yang memiliki Diameter kira-kira 5 sampai 6 cm, dan panjangnya dapat mencapai 1 meter. Roti ini memiliki berat rata-rata 250 gram.

via newyork.seriouseats.com
via newyork.seriouseats.com

Mungkin Google belum melek dengan Roti Buaya Asli Betawi dan Indonesia Banget. Roti Enak dengan bentuk yang unik dan gede ini harus ada di Google Doodle.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.