Mencetak 5 Gol, Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Baru

  • Share
Cristiano Ronaldo

NGONOO.comCristiano Ronaldo sukses catatkan torehan gemilang kala mengantarkan Real Madrid mempermalukan Espanyol di kandanganya sendiri dalam lanjutan La Liga jornada 3, Sabtu (13/9) dini hari. Setelah puasa gol di dua pertandingan awal, Ronaldo mengamuk dengan mencetak lima gol sekaligus dini hari tadi.

Ronaldo mencatatkan hattrick pertamanya musim ini hanya dalam waktu 20 menit dan dua gol tambahan terjadi di babak kedua. Selain itu, Benzema mengenapkan kemenangan Madrid atas Espanyol menjadi 0-6.

Setelah mencetak lima gol dalam satu laga, ada beberapa fakta menarik dan rekor yang ia pecahkan. Berikut rinciannya.

Ronaldo

1. Ronaldo sukses mencetak lima gol dalam satu pertandingan di dua musim berturut-turut sejak musim lalu. Catatan ini membuatnya menyamai rekor milik legenda Athletic Bilbao Telmo Zarra yang melakukannya pada tahun 1943.

2. Ronaldo menjadi orang ketiga yang bisa mencetak lima gol di dua musim berturut-turut. Dua pemain sebelumnya ialah Telmo Zarra (1941-1942 dan 1942-1943), dan Marcelino Campanal (1940-1941 dan 1941-1942).

3. Ronaldo merupakan pemain kedua dalam sejarah Real Madrid yang mampu mencetak lima gol di laga tandang setelah Gaspar Rubio pada 1929.

4. Ronaldo jadi pemain pertama yang sukses mencetak lima gol dalam satu pertandingan tandang setelah terakhir kali dilakukan Alen Peternac (Real Sociedad) pada 19 Mei 1996.

5. Ronaldo jadi orang pertama yang sukses mencetak lima gol di kandang Espanyol dalam sejarahnya di pentas La Liga.

6. Lima gol yang dicetak ke gawang Espanyol tersebut mengantarkan Ronaldo melewati torehan gol dari legenda Real Madrid, Raul Gonzales 228 gol. Kini Pemain asal Portugal tersebut telah mencatatkan 230 gol dari 204 pertandingan.

7. Torehan 230 gol di La Liga membuat Ronaldo menempati posisi tiga daftar bomber tersubur di Spanyol. Ronaldo hanya kalah dari Telmo Zarra (253) dan Lionel Messi yang mengemas 285 gol.

 

 

Gambar: Cristiano Ronaldo via Shutterstock 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.