Sony Wena Wrist, Jam Tangan Pintar Yang Tidak Memiliki Layar Sentuh

  • Share

NGONOO.com – Saat ini persaingan segmen smartwatch alias jam tangan pintar memang lagi seru-serunya. Bila kemarin LG dikabarkan sedang mempersiapkan Watch Urbane Luxe, maka kali ini giliran Sony yang tidak mau ketinggalan.

Menariknya, smartwatch buatan Sony kali ini berbeda dengan smartwatch lainnya, karena smartwatch ini tidak menggunakan layar sentuh.

Adalah Wena Wrist, sebuah proyek jam tangan pintar baru buatan Sony yang tidak memiliki layar sentuh. Smartwatch ini hanya menggunakan motor dan penunjuk jam konvensional untuk menunjukkan informasi mengenai waktu.

Sony Wena Wrist
Sony Wena Wrist

Asal kalian ketahui saja, Wena ternyata merupakan singkatan dari ‘wear electronics naturally’. Jam tangan pintar ini sendiri lebih berfokus pada 3 fitur utama daripada fokus pada fitur layar sentuh. Tiga fitur utama tersebut adalah NFC Wallet, alat pemantau aktivitas pengguna, serta notifikasi melalui getaran atau lampu LED. Nantinya ketiga fitur tersebut bisa diakses melalui sebuah aplikasi tertentu, hanya saja aplikasi ini ditujukan khusus bagi iDevice saja.

Sony Wena Wrist
Sony Wena Wrist

Wena Wrist bakal tersedia dalam dua model, yaitu model Chronograph yang memiliki 3 macam penunjuk waktu ekstra (jam, menit dan detik). Model ini diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu 5 tahun. Sedangkan model yang kedua adalah Three Hands yang menampilkan informasi waktu seperti jam biasanya. Model ini diklaim mampu bertahan hingga 3 tahun. Sementara untuk baterainya cukup diisi ulang seminggu sekali saja.

Proyek Wena Wrist sendiri merupakan proyek crowdfunding, dan bila sukses, nantinya Wena Wrist bakal dikirim ke pemesan setidaknya pada bulan Maret atau April tahun 2016. Soal harga, model Three Hands berwarna silver dijual seharga 34.800 yen atau sekitar 4 jutaan rupiah, dan untuk model Chronograph berwarna hitam ditawarkan seharga 69.800 yen atau sekitar 8 jutaan rupiah.

Gambar : Cowok Lagi Pakai Jam Tangan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.