Arsip  

Akhirnya Sony Resmi Perkenalkan Xperia Z5, Apa Saja Fiturnya?

Sony
Sony

NGONOO.com – Hari yang ditunggu-tunggu dari Sony akhirnya datang juga. Dalam ajang IFA 2015 yang telah resmi digelar di Berlin Sony telah resmi memperkenalkan smartphone baru dari lini Xperia Z miliknya, yakni Xperia Z5.

Keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone ini berada pada kemampuan kamera utamanya, dimana Sony mengklaim jika kamera utama Xperia Z5 mempunyai autofocus paling cepat bila dibandingkan dengan kamera pada smartphone lainnya.

Sony sendiri menyematkan kamera beresolusi 23 MP 1/2.3″ Exmor RS aperture f/2.0 di bagian belakang. Kamera tersebut memiliki beberapa fitur, seperti autofocus yang hanya 0,03 detik, 5x Clear Image Zoom, ISO hingga 12800 untuk foto dan 3200 untuk video.

Sony Xperia Z5
Sony Xperia Z5

 

Tidak hanya itu saja, kamera yang disematkan juga sudah mempunyai peningkatan fitur Steady Shot serta kemampuan untuk merekam video 4K, sangar kan? Sementara di bagian depan mengandalkan kamera beresolusi 5MP Exmor RS dengan lensa wide 25mm.

Sedangkan untuk urusan performa, Sony masih yakin dengan kemampuan chipset Snapdragon 810 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Sebagai media penyimpanan juga telah disediakan memori internal berkapasitas 32GB, plus ada slot microSD bila ingin memperbesar kapasitasnya.

Dari segi layar, Xperia Z5 hadir dengan layar berukuran 5.2 inch yang memiliki tingkat resolusi 1440 x 2560 pixel alias QuadHD. Soal sumber daya, Sony mempercayakannya pada baterai berkekuatan 2900 mAh yang diklaim mempunyai battery life hingga 2 hari.

Sony Xperia Z5
Sony Xperia Z5

Masih sama seperti keluarga Xperia Z yang lain, smartphone baru yang sudah berjalan pada Android 5.1 Lollipop ini juga memiliki fitur waterproof. Selain itu, Xperia Z5 juga menggunakan frame logam agar lebih tangguh dan memiliki scanner sidik jari yang terletak di tombol power.

Sayangnya, sampai saat ini Sony masih bungkam soal berapa harga yang dipatok untuk Xperia Z5.

Gambar : Sony via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.