Green Day Luncurkan Film Dokumenter Berjudul ‘Heart Like A Hand Grenade’

  • Share

NGONOO.com – Setelah hampir 29 tahun berkarya di industri musik dunia, band punk-rock asal Amerika Serikat (AS), Green Day, berencana untuk merilis sebuah film dokumenter tentang perjalanan karier mereka. Film dokumenter tersebut berjudul Heart Like A Hand Grenade.

Film dokumenter ini akan fokus menceritakan proses pembuatan album American Idiot yang meledak di pasaran pada 2004 lalu. Dokumenter Heart Like A Hand Grenade disutradarai oleh John Rocker, yang membuntuti Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, Tré Cool dan Jason White selama sembilan bulan saat merekam album American Idiot.

shutterstock_102532475Green Day via s_bukley / Shutterstock.com

“Film ini banyak menampilkan adegan drama dan perkelahian. Film ini juga menunjukkan betapa populernya Green Day pada masa itu. Film ini sangat menginspirasi siapapun yang menontonnya,” ungkap John Rocker.

“Tapi ini adalah film yang sederhana, saya hanya membuatnya dengan menyatukan berbagai dokumentasi dari kamera sederhana. Saya memang terbiasa melakukan hal-hal sederhana,” lanjutnya. Banyak momen-momen legendaris yang terekam dalam dokumenter Heart Like A Hand Grenade. Hal ini disebabkan pada 11 tahun yang lalu, kamera telepon genggam belum sepopuler sekarang.

“Baru kali ini Green Day mau membuka pintu untuk seseorang yang ingin merekam kehidupan mereka,” ungkap John Rocker menambahkan.

American Idiot adalah album studio ke-tujuh milk Green Day. Lagu-lagu dalam album tersebut sukses di pasaran, seperti American Idiot, Boulevard Of Broken Dreams dan Wake Me Up When September Ends. Album tersebut bahkan berhasil terjual hingga 15 juta keping di seluruh dunia hingga mendapatkan piala Grammy Awards.

Awal tahun ini, Armstrong telah berencana untuk kembali memasukan Green Day ke studio rekaman.  “Kami sedang sangat bersemangat. Saya telah menulis beberapa lagu dan yang lain juga masih ingin melakukan rekaman,” ujar Armstrong.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.