Xiaomi Mi 4c, Apakah Varian Lain dari Mi 4i?

  • Share

NGONOO.com – Berbicara mengenai Xiaomi memang tidak pernah ada habisnya. Setelah beberapa bulan lalu Xiaomi merilis varian murah dari Mi 4 untuk pasar internasional, yakni Mi 4i, kali ini produsen asal Tiongkok tersebut kembali lagi mempersiapkan smartphone baru bernama Mi 4c.

Nah, apakah Mi 4c juga merupakan varian murah dari Mi 4? Jawabannya adalah iya. Namun Mi 4c sepertinya khusus dipasarkan untuk wilayah Tiongkok saja.

Walaupun keduanya merupakan versi murah dari Mi 4, tapi apakah spesifikasi yang diusung oleh Mi 4c dan Mi 4i sama bagusnya? Ternyata tidak. Spesifikasi yang diusung oleh Mi 4c maupun Mi 4i memang mirip, akan tetapi spesifikasi Mi 4c nyatanya lebih bagus dari Mi 4i.

Smartphone Xiaomi
Smartphone Xiaomi

Untuk urusan performa, Xiaomi Mi 4c sendiri mengandalkan prosesor Snapdragon 808, sementara Mi 4i mengandalkan prosesor Snapdragon 615. Sekedar informasi saja, lini Snapdragon yang menggunakan angka 8xx merupakan prosesor untuk perangkat kelas flagship, sedangkan lini Snapdragon yang menggunakan angka 6xx merupakan prosesor untuk perangkat kelas menengah.

Selain berbeda dari segi penggunaan prosesor, sepertinya masih ada satu pembeda lagi yang membedakan antara Mi 4c dengan Mi 4i. Berdasarkan bocoran, Mi 4c disebut bakal memiliki port USB type C, sedangkan Mi 4i seperti yang kita ketahui tidak memiliki port tersebut.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4c
Spesifikasi Xiaomi Mi 4c

Hanya dua hal itu saja yang membedakan antara Xiaomi Mi 4c maupun Mi 4i, untuk spesifikasi yang lainnya masih sama. Soal harganya sendiri, kemungkinan Xiaomi Mi 4c bakal dibanderol seharga 1299 yuan atau sekitar 2.6 jutaan rupiah, sama seperti harga Mi 4i.

Gambar : Cewek Lagi Megang Hape Xiaomi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.