Duh! Tahun Ini Korban Meninggal Karena Selfie Lebih Banyak daripada Korban Meninggal Karena Serangan Hiu

  • Share

NGONOO.com – Demam selfie dari tahun ke tahun sepertinya semakin menjadi aja ya gais. Kalian pastinya juga udah menyadari kalau sekarang selfie merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan setiap hari.

Sayangnya gak setiap orang paham bagaimana mengambil foto selfie yang baik dan benar. Baik dan benar disini bukan masalah angle atau komposisi foto gais, tetapi menyangkut tempat atau momen saat selfie.

Seperti yang udah diketahui, saat ini selfie di tempat atau pada saat momen yang membahayakan sudah menjadi bagian dari trend selfie itu sendiri. Misalnya aja selfie di depan ikan hiu, selfie saat naik roller coaster, selfie di atas gedung pencakar langit, dan lain sebagainya.

Nah, berbicara mengenai selfie di tempat yang berbahaya, beberapa hari yang lalu ada salah seorang turis asal Jepang berusia 66 tahun yang meninggal pada saat selfie di Taj Mahal. Turis tersebut tidak sengaja terperosok di tangga Taj Mahal gitu gais, dan akhirnya jatuh lalu meninggal.

Yang paling mencengangkan, sebuah studi mengatakan jika di tahun 2015 ini jumlah korban meninggal karena selfie lebih tinggi dari korban meninggal karena serangan ikan hiu. Sebagai perbandingan, orang yang meninggal karena selfie untuk tahun ini mencapai 12 orang, sementara orang yang meninggal karena serangan hiu mencapai 8 orang. 4 dari 12 orang yang meninggal karena selfie terjadi karena mereka jatuh dari atas ketinggian, bahkan ada juga orang yang meninggal karena tertabrak kereta.

Grafik Korban Meninggal Karena Selfie dan Serangan Hiu
Grafik Korban Meninggal Karena Selfie dan Serangan Hiu

Gambar : Selfie Berbahaya via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.