Arsip  

Ini Dia Smartphone Pertama dengan Layar 4K, Sony Xperia Z5 Premium

Sony
Sony

NGONOO.com – Selain memperkenalkan Xperia Z5, ternyata Sony juga memperkenalkan smartphone andalan lainnya, yakni Xperia Z5 Premium. Dengan hadirnya smartphone ini sekaligus membuat Xperia Z5 Premium menjadi smartphone pertama di dunia yang sudah mengusung layar beresolusi 4K.

Sony Xperia Z5 Premium sendiri hadir dengan layar berukuran 5.5 inch, dan sudah jelas jika layar inilah yang menjadi fitur unggulan di samping fitur unggulan lainnya yang ada pada smartphone ini.

Layar 4K milik Xperia Z5 Premium memiliki tingkat kerapatan hingga 806 ppi (pixel per inch), sehingga layar ini akan terlihat sangat jernih sekali, bahkan jauh lebih jernih dari layar iPhone 6 Plus yang sudah memiliki layar dengan tingkat kerapatan 401 ppi.

Sony Xperia Z5 Premium
Sony Xperia Z5 Premium

Berhubung Xperia Z5 Premium memiliki layar 4K, tentu saja hal tersebut harus didukung dengan kinerja baterai yang luar biasa agar smartphone ini bisa bertahan lama. Untuk itu Sony mempercayakan urusan sumber daya kepada baterai 3.430 mAh yang diklaim mempunyai baterry life selama 2 hari.

Selain membutuhkan baterai berkapasitas besar, layar 4K yang dimiliki Xperia Z5 Premium tentu juga membutuhkan dukungan kinerja prosesor yang cepat agar konten yang dijalankan bisa ditampilkan secara maksimal. Oleh karena itu, untuk urusan performa Sony masih mempercayakannya pada Snapdragon 810 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Sementara untuk menyimpan berbagai macam jenis file telah disediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB, plus slot microSD bila pengguna ingin melakukan penambahan ruang penyimpanan.

Demi memanjakan penggunanya yang hobi dengan dunia fotografi, Sony juga telah membekali Xperia Z5 Premium dengan kamera berkualitas, yakni kamera belakang beresolusi 23MP dan kamera depan beresolusi 5MP.

Sony Xperia Z5 Premium
Sony Xperia Z5 Premium

Masih sama seperti lini Xperia Z yang lain, smartphone ini juga telah memiliki sertifikasi IP68 yang berarti dust proof dan water resistant. Selain itu, pada Xperia Z5 Premium juga disematkan fitur fingerprint sensor yang terletak di tombol power.

Sony Xperia Z5 Premium
Sony Xperia Z5 Premium

Sesuai dengan nama yang disandangnya, Xperia Z5 Premium memang memiliki tampilan yang premium sehingga kesan mewah akan langsung muncul ketika melihat smartphone ini. Xperia Z5 Premium sendiri ditawarkan dalam tiga pilihan warna, chrome, hitam dan emas.

Soal harga, sayang Sony masih belum memberi informasinya. Tapi mengingat ini adalah smartphone premium, harganya pasti juga akan premium.

Gambar : Sony via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.