Akhirnya Google Resmi Luncurkan LG Nexus 5X, Smartphone yang Sudah Berjalan Pada Android 6.0 Lollipop

  • Share

NGONOO.com – Hari yang ditunggu-tunggu dari Google akhirnya datang juga, dimana raksasa teknologi tersebut akhirnya resmi memperkenalkan smartphone barunya, LG Nexus 5X. Hal yang paling dibanggakan dari smartphone ini adalah operating systemnya yang sudah berjalan pada OS Android terbaru, apalagi kalau bukan Android 6.0 Marshmallow.

LG Nexus 5X sudah dilengkapi dengan sepasang speaker di bagian depan, port USB Type C, dan sensor sidik jari yang terletak di belakang. Sayangnya, smartphone ini malah tidak dilengkapi dengan fitur OIS, wireless charging, dan slot microSD.

Sekedar sebagai pengingat saja, LG Nexus 5X hadir dengan mengsung layar berukuran 5.2 inch. Layar smartphone ini memiliki tingkat resolusi 1920 x 1080 pixel. Sementara untuk urusan performa diserahkan pada prosesor hexa-core Snapdragon 808 2.0GHz.

Selain itu, RAM yang disematkan untuk Nexus 5X sebesar 2GB dan memiliki ruang penyimpanan internal berkapasitas 16GB/32GB. Soal sumber dayanya, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 2700 mAh yang tentu saja sudah bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari.

LG Nexus 5X
LG Nexus 5X

Demi menunjang hobi fotografi penggunanya, LG Nexus 5X juga telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 12.3MP. Kamera belakang smartphone ini bisa digunakan untuk merekam video slow motion dengan kecepatan 120 fps.

Lantas, berapakah harga dari LG Nexus 5X? Untuk Nexus 5X varian 16GB ditawarkan seharga $379 atau sekitar 5,5 jutaan rupiah, sementara untuk varian 32GB dijual seharga $429 atau sekitar 6,2 jutaan rupiah.

Gambar : Smartphone Nexus via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.