Huawei Nexus 6P Resmi Diluncurkan, Harga Mulai 7 Jutaan

  • Share

NGONOO.com – Selain meluncurkan LG Nexus 5X, pada kesempatan yang sama Google juga meluncurkan phablet barunya, Huawei Nexus 6P. Bodi phablet ini terbuat dari bahan logam dan didesain dengan sangat apik oleh Huawei.

Mengusung layar AMOLED berukuran 5.7 inch dengan tingkat resolusi 1440 x 2560 pixel alias QuadHD, Huawei Nexus 6P tentu akan memanjakan mata para penggunanya dengan kejernihan gambar dan warna yang ditampilkan melalui layarnya.

Huawei Nexus 6P
Huawei Nexus 6P

Sementara untuk urusan performa, phablet ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 810 v2.1 dengan pengolah grafis Adreno 430. Huawei juga menyematkan RAM sebesar 3GB untuk Nexus 6P.

Ruang penyimpanan internal Nexus 6P ditawarkan dalam 3 pilihan, 32GB, 64GB, dan 128GB. Sedangkan untuk sumber dayanya mengandalkan baterai berkekuatan 3.450 mAh. Phablet ini juga sudah mengusung port USB Type C, sepasang speaker di bagian depan, scanner sidik jari dan sudah berjalan pada OS Android 6.0 Marshmallow.

Selain itu, untuk urusan memotret dan merekam video diserahkan pada kamera beresolusi 8MP di bagian depan dan kamera beresolusi 12.4MP di bagian belakang. Kamera belakangnya juga sudah dilengkapi dengan dual LED flash dan teknologi laser autofocus. Menariknya, kamera tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video 4K.

Huawei Nexus 6P sendiri dibanderol seharga $499 atau sekitar 7,2 jutaan rupiah untuk varian 32GB, $549 atau sekitar 7,9 jutaan rupiah untuk varian 64GB, dan $649 atau sekitar 9,4 jutaan rupiah untuk varian 128GB.

Gambar : Smartphone Nexus via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.