Elysium Space, Perusahaan yang Menawarkan Pemakaman di Luar Angkasa

NGONOO.com – Beberapa waktu yang lalu ada sebuah perusahaan di Baikonur Kazakhstan yang menawarkan paket wisata ke luar angkasa, dengan biaya yang cukup fantastis yaitu Rp 468,12 Miliar. Nah kali ini ada sebuah perusahaan startup dari San Fransisco bernama Elysium Space yang menawarkan layanan perjalanan ke luar angkasa. Berbeda dengan Baikonur, Elysium SPace bukanlah sebuah layanan perjalanan ke luar angkasa biasa, melainkan sebuah layanan pemakaman di luar angkasa. Penasaran kan?

Dalam paket pemakaman di luar angkasa ini ada tiga layanan yang ditawarkan oleh Elysium Space, yaitu Shooting Star MemorialLunar Memorial, dan Milky Way Memorial. Untuk dapat melakukannya, Elysium Space akan mengirimkan bagian kecil secara simbolis dari orang yang meninggal, seperti abu kremasi, untuk dikirim ke luar angkasa.

remember
elysiumspace.com

Di luar angkasa, bagian tersebut akan diletakkan sesuai dengan layanan yang dipilih. Untuk Shooting Star Memorial, abu akan dilepas ke orbit bumi sehingga setelah mengorbit bumi diharapkan bagian itu akan turun sebagai bintang jatuh.

Untuk paket Lunar Memorial, abu orang yang meninggal akan dikirimkan ke permukaan bulan. Layanan ini dimaksudkan untuk membantu menciptakan semacam peringatan yang tidak biasa bagi orang yang ditinggalkan. Sehingga ketika merindukan orang tersayang yang telah tiada, akan terasa dekat saat memandang bulan.

Elysium-space
Tempat abu kremasi yang akan di ‘makamkan’ ke luar angkasa

Dan untuk paket terakhir, Milky Way Memorial, abu orang yang meninggal akan dikirimkan ke luar angkasa terjauh sampai meninggalkan tata surya dan mengarungi alam semesta yang tak terbatas.

Elysium-space-burial2-600x400
Robot yang digunakan untu memakamkan abu di bulan

Sampai saat ini udah ada 100 pelanggan yang mengantri untuk ‘memakamkan’ abu orang tersayang mereka yang telah meninggal ke luar angkasa. Gimana, bro n sest tertarik buat nyobain layanan yang ditawarkan oleh Elysium Space ini?

Kalo tertarik, bro n sest cukup siapin dana $ 1.990 atau sekitar Rp 3 juta untuk paket Shooting Star Memorial, dan $ 11.950 atau sekitar Rp 167 juta untuk paket Lunar Memorial 🙂

gambar pemakaman via Shutterstock

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *