Apple Siap Rilis iOS 9 Pada Tanggal 16 September

  • Share

NGONOO.com – Dalam event yang digelar oleh Apple tanggal 9 September kemarin, perusahaan Cupertino tersebut tidak hanya mengumumkan produk baru berupa iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPad Pro, dan iPad Mini 4 saja, tetapi mereka juga mengumumkan mengenai jadwal perilisan iOS 9.

Seperti yang sudah diketahui, iOS 9 sendiri sebelumnya sudah diumumkan sejak bulan Juni lalu dalam ajang WWDC, dan akhirnya pada tanggal 16 September besok Apple akan merilisnya untuk publik.

iOS 9
iOS 9

Sayangnya Apple tidak memberitahukan kapan waktu tepatnya mereka merilis iOS 9, namun biasanya mereka merilis iOS baru setiap jam 13.00 waktu setempat. Jadi bisa saja iOS 9 juga bakal dirilis pada waktu yang sama seperti perilisan iOS sebelum-sebelumnya.

Salah satu hal paling menarik yang diusung oleh iOS 9 adalah ruang yang dibutuhkan pada saat menginstallnya, dimana hanya dibutuhkan 1.8GB free space saja. Selain itu, pada iOS baru ini juga terdapat fitur low power mode yang akan memberikan tambahan battery life selama 3 jam dalam satu kali isi ulang.

Tidak hanya itu saja, pada iOS 9 juga akan terdapat fitur multitasking baru, Siri yang lebih proaktif, serta Spotlight search yang lebih powerful lagi.

Gambar : Apple via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.