Lenovo Rilis Smartphone dengan Baterai Berkapasitas 5000 mAh, Vibe P1

  • Share

NGONOO.com – Berbagai produsen teknologi tercatat telah ikut andil dalam ajang pameran teknologi IFA 2015 yang saat ini masih digelar di Berlin, Jerman, temasuk juga Lenovo.

Kali ini Lenovo sudah resmi merilis salah satu smartphone barunya, yakni Vibe P1. Sebenarnya smartphone ini dikabarkan siap rilis dalam ajang MWC bulan Maret lalu, tapi entah kenapa Lenovo lebih memilih untuk merilisnya sekarang.

Lenovo seri Vibe P memang identik dengan baterai berkapasitas besar, begitupula dengan Vibe P1 ini, dimana baterai yang digunakan mempunyai kapasitas sebesar 5.000 mAh. Tentu saja dengan baterai berkapasitas sebesar itu smartphone ini mampu bertahan selama seharian penuh, bahkan mungkin bisa bertahan hingga 3 hari.

Lenovo Vibe P1
Lenovo Vibe P1

Selain itu, Lenovo Vibe P1 juga mengusung chasis yang terbuat dari bahan logam dan kaca, memang berkat penggunaan bahan tersebut membuat smartphone ini menjadi berat, tapi sisi positifnya adalah smartphone ini mampu memberikan rasa mantab saat dipegang.

Lenovo Vibe P1 hadir dengan layar IPS berukuran 5.5 inch yang memiliki tingkat resolusi 1080 x 1920 pixel dan memiliki kerapatan layar 401 ppi. Sementara untuk urusan performa mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB.

Sebagai media untuk menyimpan berbagai macam jenis file telah disediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB, dan bisa diperbesar melalui microSD hingga sebesar 128GB. Sedangkan urusan fotografi diserahkan kepada kamera beresolusi 5MP di bagian depan dan kamera beresolusi 13MP di bagian belakang.

Smartphone ini ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu Platinum dan Graphite Grey. Namun sayang Lenovo masih belum memberikan berapa harga yang dibanderol untuk Vibe P1.

Gambar : Lenovo via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.