7 Tips Ampuh Hilangkan Rasa Pedas yang Membuat Bibirmu Ndower

  • Share

NGONOO.com – Bagi pecinta makanan pedas pasti sudah tahu bagaimana menetralkan rasa pedas yang membakar di mulut. Sebagian lagi suka makanan pedas tapi tidak tahu bagaimana harus menetralkan pedas yang dirasakan. Nah, pada kesempatan yang pedas ini NGONOO akan kasih tips buat kamu semua, iya kamu semua bahkan yang tidak suka makanan pedas, 7 tips Ampuh hilangkan Rasa pedas yang membuat bibirmu ndower. Berikut ulasanya :

1. Minum Susu

via cnnindonesia.com
via cnnindonesia.com

Susu adalah minuman manis kaya lemak yang bisa menetralkan rasa pedas yang anda alami, Makanan pedas mengakibatkan mulut terasa panas sehingga secepat mungkin harus segera dinetralisir agar anda tidak seperti cacing kepanasan menahan rasa pedas tersebut.

2. Makan Gula

via aktual.com
via aktual.com

Makan gula yang dimaksud bukan berarti makan gula sekilo, makan sepucuk sendok saja sudah cukup, hanya sekedar membuat manis lidah, supaya rasa pedas dan rasa manis berduel di lidah, jika lidah anda sudah tidak merasakan pedas, berati gula menjadi pemenangnya. Tapi jika gula kalah, anda harus menambahkan sepucuk gula lagi sampai rasa pedas benar-benar hilang.

3. Makan Nasi

via cnnindonesia.com
via cnnindonesia.com

Jika anda kepedesan, seperti setelah makan rujak misalnya, anda bisa menggunakan cara yang satu ini, yaitu makan sekepel nasi. Sekepel (segenggam) nasi bisa menetralkan rasa pedas yang anda derita.

4. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis
via liputan6.com

Jeruk nipis, anda sudah bisa membayangkan bagaimana rasanya jeruk nipis? Asem-asem kecut. Jeruk nipis dipercaya bisa mendinginkan lidah yang kepedesan. Jika anda seorang lelaki perkasa, anda bisa langsung memootong jeruk nipis kemudian di hisap. Luar biasa bukan? dan ini beneran harus anda coba.

5. Selai Kacang

via viva.co.id
via viva.co.id

Selai Kacang adalah zat yang enak, biasanya zat ini dioleskan di roti tawar. Nah disini istimewanya, kalau anda kepedesan anda bisa mengkonsumsi selai kacang. pake roti tawarnya sekalian juga boleh, supaya anda juga ikut kenyang dan lupa sama pedas yang dirasakan.

6. Jus Buah

via Liputan6.com
via liputan6.com

Ada sebagian orang yang tidak terbiasa makan pedas, ketika makan pedas kepala menjadi pusing. Ditambah sambal yang dibuat memang terkadang sangat pedas. Jika sudah begitu berarti Anda sudah dehidrasi, Untuk mengatasinya segera pesen jus dan minumlah, maka pedas akan hilang dengan sendirinya, dan sakit kepala yang anda rasakan juga akan segera mereda.

7. Lihat Cewek Cantik 

Melihat Cewek Cantik

Tips yang terakhir Ini adalah tips yang paling ampuh di jagat perpedesan sambel, nggak percaya? coba aja di praktekin. Kalau gagal dan rasa pedas masih terasa berati anda tidak fokus. Ulangi secara berulang hingga anda bisa fokus dan rasa pedas bisa hilang.
Tips terakhir ini hanya boleh dilakukan oleh orang dewasa.

Semoga ke tujuh tips diatas bisa membantumu meredakan rasa pedas yang sangat menyiksa tapi enak. Sambel itu memang enak, khas Indonesia. Gak ada sambel, bukan Indonesia namanya.
Selamat makan siang 😀 😀

 

Gambar : Animasi Kepedesan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.