Samsung Siapkan Smartphone Bernama Galaxy A9, Seperti Apa Spesifikasinya?

  • Share

NGONOO.com – Sepertinya Samsung ingin menggempur produsen lainnya dengan terus-terusan menghadirkan perangkat baru. Belum lama mereka merilis Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus, namun kini Samsung dikabarkan sedang menyiapkan smartphone baru lagi.

Hal itu bisa dilihat dari munculnya smartphone misterius Samsung yang mempunyai kode “msm8976fhdlte-eur-open” di situs GeekBench. Smartphone tersebut diyakini adalah Galaxy A9, dan kemungkinan bakal dirilis Samsung dalam waktu dekat ini.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A9?

Berdasarkan GeekBench, smartphone ini akan hadir dengan chipset baru Qualcomm Snapdragon 620. Chipset ini sendiri mengandalkan prosesor octa-core, yang terdiri dari quad-core Cortex-A72 dan quad-core Cortex-A53.

Menariknya, chipset Snapdragon 620 bisa digunakan baik untuk merekam maupun menampilkan video 4K. Selain itu, Snapdragon 620 juga didukung dengan X8 LTE. Itu berarti chipset ini mempunyai kecepatan download hingga 300Mbps dan upload hingga 100Mbps. Sayangnya chipset ini hanya support kamera beresolusi 13MP saja.

GeekBench juga mengungkap bahwa Galaxy A9 bakal dibekali RAM sebesar 3GB dan berjalan pada OS Android 5.1.1 Lollipop. Untuk skornya, Galaxy A9 mampu meraih single-core 1.325 dan 4.461 untuk multi-core.

Samsung Galaxy A9 GeekBench
Samsung Galaxy A9 GeekBench

Sampai sejauh ini masih hanya sebatas itu saja informasi terkait Samsung Galaxy A9. Untuk mengetahui detail lainnya kita nantikan saja perkembangan berita selanjutnya gais.

Gambar : Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.